EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jelang Ramadhan dan Lebaran, Gerai Vaksin Presisi Polres Bintan Kembali Dibuka

Seksi Dokkes Polres Bintan kembali buka gerai vaksin Covod-19. (Foto/PolresBintan) 


BINTAN - Jelang Ramadhan dan Lebaran 2023, Polres Bintan melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (SiDokkes) kembali membuka gerai vaksin untuk melayani masyarakat yang belum melaksanakan vaksin Covid-19, Selasa (17/1/2023).


Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang,  mengatakan bahwa Gerai Vaksin Presisi sudah berjalan selama seminggu ini. Dilaksanakan oleh Seksi Dokkes.


“Untuk lokasi pelaksanaan vaksin yang telah dilaksanakan yaitu di Polsek Bintan Timur, Gedung Nasional Tanjunguban, dan Klinik Polres Bintan di Bintan Buyu," ujar Kompol M. Tahang.


Vaksin yang disediakan sebut Tahang adalah vaksin merk Pfizer. Pihaknya melayani untuk semua dosis vaksin baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3, untuk usia 12 tahun ke atas.


"Untuk lokasi kami bisa berpindah tergantung dari kebutuhan masyarakat, apabila masyarakat atau sekolah bahkan perkantoran meminta kami untuk membuka gerai vaksin di tempatnya kami akan melayani dengan catatan jumlah penerima vaksin cukup banyak. Namun kalau tidak ada permintaan tempat, kami setiap harinya membuka di Polsek Bintan Timur dan ruangan SiDokkes Polres Bintan," ungkapnya.


Wakapolres Bintan mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Bintan untuk segera mendatangi Gerai Vaksin Presisi Polres Bintan. Pasalnya layanan yang sediakan gratis atau tidak dipungut bayaran.


"Marilah kita bersama-sama menjaga kesehatan dimulai dari melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat disekeliling kita, semoga Kabupaten Bintan bebas dari Covid-19," pungkas M. Tahang. (alf)




Editor : Teguh