KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Kota Tanjungpinang dan Bintan Terendam Banjir Terparah dalam Sejarah

Kota Tanjungpinang terendam banjir besar. Selain disebabkan air pasang juga faktor curah hujan yang lebat, Rabu (25/1/2023). (Foto: Alf/Kepriupdate).


TANJUNGPINANG - Hujan deras disertai air laut pasang (rob), membuat sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang dan Bintan dilanda banjir parah, Rabu (25/1/2023). 


Wilayah yang terendam banjir antara lain, daerah Lembah Purnama, Kelurahan Kampung Bugis, Kelurahan Tanjung Unggat, Akau Potong Lembu, Jalan Menur, Kampung Kolam, Batu 5, Pantai Impian


Ketua RT 03 RW 05 Maya Kelurahan Kampung Bugis, memperkirakan banjir rob ini telah merendam sekitar 40 rumah.

Dirinya mengatakan banjir ini merupakan yang terparah sejak ia tinggal di wilayah Kampung Bugis. “Saya sudah tinggal selama 42 tahun, baru kali ini rumah saya kena banjir,” ungkap Maya.

Padahal menurutnya pasang tinggi atau banjir rob ini merupakan fenomena yang terjadi setiap tahun. Bahkan pasang air laut telah terjadi sejak Selasa (24/1/2023) kemarin, namun belum menyebabkan banjir.

Seorang warga lainnya Ermayati bahkan menyebut, banjir Rob kali ini merupakan yang terparah sejak 50 Tahun dirinya tinggal di Kawasan Kampung Bugis.

“Rumah saya terendam semua, kita takutnya ini ada hewan-hewan buas yang masuk rumah,” ungkapnya
.


Banjir rob melanda wilayah Kabupaten Bintan, Rabu (25/1/2023). (Foto:Wan/Kepriupdate)



Sementara itu hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Kepri juga membuat banjir parah melanda wilayah Kabupaten Bintan. 

Seperti di kawasan Kelurahan Tembeling, Kecamatan teluk Bintan. Banjir akibat hujan dan rob menggenangi pemukiman warga setinggi lutut dewasa.

Akibatnya warga terpaksa mengungsi ke tempat lebih tinggi. Belum ada bantuan dari Pemkab Bintan terkait warga yang menjadi korban banjir.(alf)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *