KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Lampu PJU Mati, Jalan Depan Sentosa Plaza Gelap dan Rawan Begal

PJU di Jalan Suprapto Sagulung - Batu Aji mati, Kamis (19/1/2023) malam. Pejalan kaki khawatir begal datang merampas. (Foto:Tgh/Kepriupdate)


BATAM - Lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jl Suprapto Batu Aji -Sagulung mati total. Akibatnya suasana jalan raya wilayah itu gelap gulita.


Menurut warga, kondisi tersebut sudah terjadi sejak 5 hari lalu. Belum jelas apa penyebabnya, namun warga khawatir ketika menyeberang jalan.


"Tolong kepada pemerintah, lampu PJU depan SP diperbaiki. Kita tiap pulang pergi kerja malam takut, soalnya banyak begal," ujar Yenti, warga Buana Batuaji, Jumat (20/1/2023).


Diperparah lagi jembatan penyeberangan orang (JPO) SP Plaza juga gelap. Tidak ada lampu yang terpasang di sana, jika pun ada lampunya pecah dan putus.


"Kita tiap bulan bayar pajak PJU, wajar dong kita nuntut agar lampu jalan raya hidup. Jadi kepada pihak pemko tolong dicek kondisi ini," ujar Lamsir, warga SP.


Kadis Bina Marga dan SDA Pemko Batam,  Yumasnur mengaku akhir-akhir ini sering terjadi pencurian panel PJU dan kabel lampu merah. Pihaknya akan mengecek dan patroli ke tempat yang dilaporkan oleh warga.


"Tim kita akan cek lokasi untuk segera perbaiki," ujarnya.


Amirsyah, kontraktor listrik Kepri mengungkapkan pajak PJU yang dihimpun dari masyarakat oleh Pemko Batam tiap bulannya berkisar Rp20 miliar. Merupakan salah satu penyumbang PAD terbesar kota.


"Jadi wajar saja bila masyarakat nuntut lampu PJU terang karena itu hak dari warga setelah kewajiban  bayar pajak PJU," pungkas Amirsyah. (tgh)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *