KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

PT Adhi Karya Mengaku Penyebab Kebakaran Masjid Agung Batam Akibat Alat Gerinda

Petugas Damkar BP Batam dan Pemko Batam berjibaku padamkan api yang membakar atap masjid agung. (Foto: Fah/Kepriupdate)


BATAM - Pascakebakaran kubah Masjid Agung Batam Center, ternyata penyebab peristiwa itu akibat arus pendek listrik dari alat kerja yang digunakam kontraktor PT Adhi Karya, pemenang tender revitalisasi masjid kebanggaan warga Batam tersebut.


Koordinator lapangan PT Adhi Karya, Andi mengatakan, dugaan awal terjadinya kebakaran karena arus pendek listrik pada alat pemotong besi saat pembongkaran bangunan.


"Kita menduga pemicunya lantaran korsleting pada alat pemotong besi pekerja kami yang sedang membongkar bagian kubah masjid ini," kata Andi kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).


Kebakaran atap Masjid Agung Batam Center, Jumat (13/1/2023) siang, membuat heboh masyarakat terutama yang sedang melintas di lokasi. Beruntung api cepat dipadamkan dan hanya menghanguskan atap paling atas.



Kepala Seksi Pemadam Kebakaran BP Batam, Febry mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekira pukul 13.30 WIB. Beruntung setelah 10 menit api berhasil dipadamkan dan tak ada korban jiwa.



"Tadi total damkar yang kita terjunkan ke lokasi kebakaran ada 7 unit mobil, 3 unit mobil dari BP dan 4 unit milik Pemko.
Dugaan awal api berasal dari korsleting gerinda besi yang mengenai triplek di kubah masjid," pungkas Febry.(fah)




Editor : Teguh


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *