KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Semarak Imlek 2023 Mulai Terasa di Kawasan Bisnis Nagoya Batam

Kawasan Nagoya Batam meriah dengan lampion. Imlek 2023 akan jatuh pada Minggu, 22 Januari mendatang. (Foto:Tgh/Kepriupdate)


BATAM - Komplek Bumi Indah Nagoya, Lubukbaja Batam mulai memerah. Berbagai atribut bernuansa Imlek telah menghiasi jalan dan pertokoan di kawasan bisnis tersebut.

Sepanjang jalan Nagoya dipasangi lampion aneka bentuk. Jelas menambah semarak kawasan berjuluk Nagoya Chinatown Batam tersebut.

Tak hanya itu, kawasan klenteng Vihara Budhi Bhakti Penuin Batam juga mulai terasa meriah. Aneka lampu dan lampion merah terpasang di lokasi.

Di klenteng tersebut saat ini ramai dikunjungi warga Tionghoa melakukan ritual. Sebelum masuk ke klenteng mereka terlihat membeli dupa dan kertas doa di sekitar klenteng.

Kemeriahan semakin bertambah dengan gelaran Batam Festival Imlek 2023. Aneka bazar kuliner diikuti para pelaku UMKM.

"Kegiatan Batam Festival Imlek 2023 ini dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Provinsi Kepri,” ujar Cen Sui Lan.

Selain warga lokal, kegiatan ini juga ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Para turis tersebut kebanyakan berasal dari Singapura, Malaysia, Tiongkok, dan Korea Selatan.(tgh)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *