KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Setelah Lama Tutup, Geliat Bisnis Arena Gelper di Batam Bergairah Lagi

 

Geliat bisnis arena gelper di Batam kembali bangkit setelah terpuruk tutup selama hampir 5 bulan. (Foto: Fah/Kepriupdate)

BATAM - Setelah mati suri pasca kasus Sambo mencuat pada Agustus 2022 lalu, kini bisnis arena gelanggang permainan elektronik (Gelper) mulai bangkit di sejumlah titik di Kota Batam, Senin (16/1/2023).


Arena gelper yang sudah buka seperti di Mitra Mall Batuaji, Nongsa, Botania 2 Mall, BCS Mall, Nagoya Hill, TOP 100 Tembesi. Bahkan gelper di Simpang Dam Mukakuning, lalu di Tembesi Centre dan warung depan pintu masuk menuju Pantai Melur Galang sudah buka jauh-jauh hari. 


Kondisi tersebut tentu membantu masyarakat yang selama ini menggantungkan hidup dari bisnis permainan game elektronik tersebut. 


Pantauan kepriupdate.com di gelper Hokki Bear Top 100 Tembesi, terlihat arena ini ramai oleh pemain. Menurut karyawan, mereka sudah buka sekitar 2 minggu lalu langsung diserbu pengunjung setianya.


Uniknya jika sebelum ada kasus Sambo, di lokasi gelper Hokki Bear pemain yang cancel dapat menukarkan dengan rokok kini pengelola memodifikasi dengan sembako berupa beras. 


"Tapi sepertinya tidak lama ini, nanti juga balik lagi rokok hadiahnya lalu ditukar dengan uang. Sepertinya para pengusaha masih takut-takut," ujar seorang pemain.


Kebanyakan dari para pemain merupakan pria dewasa. Bermodal koin yang dibeli di kasir dan rokok yang dihisap, mereka lansung tancap gas memilih mesin ketangkasan.


Kebanyakan dari para pengunjung lebih memilih untuk bermain di mesin tembak ikan. Game ini peluang untuk menangnya besar, maka tak heran mesin selalu full pemain.(fah)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *