EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bahas PAW Azhari David Yolanda, KPU Batam Panggil Petinggi Partai Nasdem

Azhari David Yolanda. Foto : Facebook


BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam memanggil Ketua DPD Nasdem Kota Batam Amsakar Achmad. Terkait PAW Azhari David Yolanda dari DPRD Batam.

“Hari ini kita mengundang perwakilan Partai Nasdem untuk melakukan klarifikasi terkait proses selanjutnya," ujar Martius Ketua KPU Batam, Sabtu (25/2/2023).

Dalam pertemua  itu KPU Batam menanyakan kepada Ketua DPD Partai Nasdem mengenai, calon yang selanjutnya akan diusung dalam menggantikan posisi Azhari David Yolanda.

"Proses pemilihan calon pengganti anggota DPRD dilakukan secara transparan dan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan," katanya.

Berdasarkan perolehan suara pada Pemilu sebelumnya, sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2019. Ada nama Rival Pribadi, tapi tetap sesuai aturan ada mekanisme yang harus dilakukan. 

Ketua KPU Batam juga mengingatkan bahwa pihaknya harus membalas surat dari DPRD Kota Batam dalam waktu 5 hari kerja.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem, Amsakar Ahmad, menambahkan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan KPU Kota Batam dan mematuhi aturan yang berlaku untuk memastikan bahwa proses pemilihan anggota DPRD Kota Batam dapat berjalan dengan transparan dan sesuai dengan regulasi.

Namun sumber media ini menyebut, calon pengganti Azhari David Yolanda bukan Rival Pribadi. Hal tersebut lanjut sumber tadi sesuai surat dari DPP Nasdem.

"Yang jelas bukan dia (Rival Pribadi)," pungkas sumber tadi. (tgh)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *