KEPRI

NASIONAL

POLITIK

Dumai Line 9 Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan, Haluan Kapal Cuma Lecet

Kondisi haluan kapal fery Dumai Line 9 terlihat lecet akibat nabrak bakau di Pantai Tohor Tanjung Samak Meranti, Minggu (12/2/2023). (Foto/Net)


BATAM - Setelah alami kecelakaam nabrak bakau, fery Dumai Line 9 yang kandas di pantai Tohor Tanjung Samak Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (12/2/2023) akhirnya berhasil dievakuasi.

Proses evakuasi oleh Tim SAR Gabungan Kabupaten Meranti berjalan lancar, dibantu masyarakat dan nelayan setempat. Tampak haluan kapal Dumai Line 9 alami sedikit kerusakan. 

Di bagian segitiga haluan tampak tergores akibat menghantam hutan bakau. Beruntung kapal tidak bocor sehingga masih bisa berlayar

“Kapal Dumai Line 9 sementara ini berada di Selatpanjang. Tidak ada kerusakan serius. Juga tidak mengalami kebocoran, hanya ada sedikit kerusakan dan goresan di haluan kapal,” ujar Humas Pelra Asmadi.

Menurut Asmadi lapal masuk ke areal bakau di pulau tersebut. Ketika air pasang dan kapal terapung lagi, selanjutnya dievakuasi untuk melanjutkan perjalanan.

Begitupun seluruh penumpang juga dipindahkan ke kapal lainnya untuk melanjutkan perjalanan.

"Alhamdulillah seluruh penumpang selamat, dan mereka beraama barang muatan dipindahkan ke Dumai Line 8 lanjut ke Selat Panjang dan Dumai," pungkas Asmadi. (alf)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *