EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Fasilitas PJU di Kota Batam Kembali Jadi Sasaran Kawanan Pencuri Spesialis Kabel

Akibat dicuri kabelnya, lampu penerangan jalan umum di dekat UIB Baloi Batam mati, Kamis (2/2/2023). (Foto : Fah/Kepriupdate).


BATAM - Sindikat garong spesislis kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Batam kembali bikin ulah. Kali ini mereka menyasar di dua titik berbeda pada Rabu (1/2/2023) malam.

Kedua lokasi tersebut yakni di Simpang Dadut hingga Simpang UIB dan di depan Rumah Duka Batu Batam ke arah Rumah Sakit Awal Bros.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM) Kota Batam Yumasnur mengatakan, aksi pencurian itu diketahui setalah adanya laporan dari warga mengenai lampu PJU mati.

"Benar saja saat anggota kami yang berpatroli malam tadi, didapati kabel PJU di dua lokasi itu dicuri," kata Yumasnur kepada wartawan, Kamis (2/2/2023).

Pihaknya menyayangkan, aksi tak terpuji ini kembali terjadi. Pasalnya tidak hanya kerugian materi bagi negara, namun aktivitas masyarakat terganggu akibat lampu jalan mati.

"Kalau seperti ini (lampu jalan mati) bisa merugikan serta membahayakan untuk semua masyarakat Batam” ujarnya.

Ia berharap kejadian ini tak terulang kembali. Dan kesadaran menjaga Batam agar secara kolektif dipedomani seluruh masyarakat.

Sebelumnya, aksi pencurian peralatan box control lampu lalulintas Dimpang Kaliban Batam Center belum lama ini juga dicuri. Akibatnya kemacetan panjang terjadi lantaran arus lalu lintas semraut.(fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *