EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Hiswana Migas Kepri Dukung Pemko Batam Segel SPBU Curangi Tera Nozzle

Gabriel Shafto Ara Anggito Sianturi, Anggota Hiswana Migas Kepri. Foto/Alf/Kepriupdate


TANJUNGPINANG - Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Provinsi Kepri, mengapresiasi langkah tegas dan serius Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang menyegel SPBU Codo di Sagulung Batam.

“Saya mewakili Hiswana Migas Kepri, sangat mengapresiasi tindakan tegas yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam menyegel dan penutupan SPBU nakal tersebut,” tegas Gabriel Shafto Ara Anggito Sisbturi, Anggota Hiswana Migas Kepri kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

Hal yang sama juga diutarakannya kepada Pertamina agar juga menindak tegas SPBU Company Operation Dealer Owner (CODO) Sagulung, yang merupakan SPBU milik PT Pertamina Retail dan bekerjasama dengan perorangan atau badan usaha.

Sehingga bisa menimbulkan efek jera kepada oknum yang ingin berbuat tak jujur dalam pendistribusian BBM-nya kepada konsumen.

“Saya berharap, ada tindakan tegas yang diberikan kepada pemilik SPBU nakal tersebut. Mengingat apa yang dlakukan tersebut membuat masyarakat menjadi merugi serta mencoreng citra pengusana SPBU yang benar-benar ingin berusaha dengan jujur,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap atas kejadian tersebut, tidak menyurutkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan serta ukuran tera di SPBU Pertamina yang ada di Kota Batam.

“Untuk itu, kami dari pengurus mendukung intensitas kegiatan Disperindag Kota Batam dalam memastikan ukuran tera dimasing-masing SPBU yang beroperasi di Kota Batam sesuai dengan takaran,” terangnya.

Dan kepada para penanggung jawab SPBU, tambahnya, pihaknya menghimbau untuk dapat lebih aktif dalam memastikan ukuran tera serta kondisi terhadap masing-masing pulau dispenser dalam kondisi yang prima. Serta tidak hanya memastikan kondisi pulau pompa yang prima.

“Kami juga memgharapkan agar karyawan di masing-masing SPBU selalu diberikan pengarahan serta himbauan terkait pelayan terhadap konsumen. Adapun tindakan atas SPBU CODO yang telah dilakukan penyegelan, kami menghormati seluruh proses yang berjalan dari instansi terkait,” pungkasnya. (alf)







Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *