KEPRI

NASIONAL

POLITIK

KPU Batam Lantik 3.220 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024

KPU Batam lantik Pantarlih Pemilu 2024 di Kecamatan Belakangpadang, Minggu (12/2/2023). (Foto: Tgh/Kepriupdate).


BATAM - KPU Batam resmi melantik 3.220 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), Minggu (12/2/2023). Pelantikan dilakukan di masing-masing kecamatan.

Khusus pelantikan Pantarlih di Kecamatan Belakangpadang turut langsung dihadiri Ketua KPU Kepri Sriwati, Anggota KPU Kota Batam William Seipattiratu, 

William Seipattiratu meminta 74 pantarlih se-kecamatan Belakangpadang untuk melakukan coklit penuh integritas. Pastikan bahwa pelaksanaannya sesuai aturan agar semua warga negara yang punya hak memilih terdaftar.

“Coklit adalah tahapan sangat penting dalam pemilu. Data pemilih yang akurat dan valid akan terlihat dari hasil kerja bapak/ibu pantarlih," ujar mantan wartawan Batampos ini.

Sementara itu Ketua KPU Kepri Sriwati yang memimpin apel kesiapan Pantarlih meminta petugas pada saat coklit, agar selalu menggunakan atribut coklit yang ada. Buku kerja juga agar diisi setiap harinya.

"Bapak ibu adalah ujung tombak pada pemilu nanti. Jadi tahapan pemutakhiran data pemilih atau coklit ini sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya pemilu," pungkasnya. (tgh)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *