EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Main Imbang Lawan Nottingham, The Citizen Kembali Melorot di Puncak Klasemen

Bernardo Silva dan Haland dkk merayakan gol ke gawang Nottingham Forest. Skor akhir menjado 1-1 membuat City melorot ke posisi dua klasemen Liga Inggris. Foto/Getty Images.


NOTTINGHAM - Manchester City kembali melorot ke posisi dua klasemen di bawah Arsenal, setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas Nottingham Forest Stadion The City Ground, Sabtu (18/2/2023) malam WIB.


Sejak awal permainan Manchester City langsung mengambil inisiatif menyerang dan mencoba memberikan tekanan demi tekanan lewat permainan pendek dari kaki ke kaki.

Sementara Nottingham lebih mengandalkan serangan balik dan menumpuk pemain di zona pertahanan. Pertahanan rapat Nottingham sempat membuat Manchester City kesulitan.

Pada menit ke-33 Manchester City mendapatkan peluang emas lewat tandukan Rodri. Sayangnya sundulan Rodri usai meneruskan umpan Kevin De Bruyne masih melenceng di sisi kiri gawang Nottingham.

Namun Manchester City akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-41 lewat gol Bernardo Silva.

Bernardo Silva mencetak gol lewat tembakan keras dari luar kotak penalti usai meneruskan umpan Jack Grealish. Man City berhasil menutup keunggulan babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Nottingham.

Pada awal babak kedua tepatnya di menit ke-48, Man City mendapatkan peluang emas lewat Phil Foden yang sudah berhadapan dengan kiper Nottingham.

Sayangnya, Foden terlambat mengambil keputusan apakah akan menembak langsung atau mengoper kepada Erling Haaland yang berdiri di sebelahnya. Foden akhirnya memutuskan mengoper kepada Haaland, tapi umpannya berhasil dipotong bek lawan.

Pada menit ke-51 Man City kembali dapat peluang emas lewat tandukan Aymeric Laporte. Namun tandukan Laporte dapat diblok kiper Nottingham Keylor Navas. Bola Rebound berhasil dimanfaatkan Ruben Dias, tapi Navas dengan sigap bisa mengamankan gawangnya dengan baik.

Teror terus dilancarkan Man City. Kali ini tembakan melengkung De Bruyne mampu mengancam gawang Nottingham pada menit ke-56. Namun bola tendangan De Bruyne masih mampu diamankan Navas.

Sementara itu di menit ke-66, pelatih Man City Pep Guardiola mendapat kartu kuning setelah melakukan protes keras terhadap wasit usai Erling Haaland dijatuhkan di kotak penalti Nottingham.

Pada menit ke-67 Man City mendapatkan peluang emas lewat Erling Haaland. Sayang dua percobaan tembakan Haaland di depan gawang Nottingham gagal berbuah gol. Tendangan pertama membentur mistar, sementara tembakan keduanya melambung.

Kemudian pada menit ke-73 Man City kembali mengancam gawang Nottingham lewat tendangan bebas Ilkay Gundogan. Namun tendangan Ilkay Gundogan masih dapat ditepis Keylor Navas.

Di menit ke-84 Nottingham berhasil mencetak gol penyeimbang 1-1 lewat sontekan Chris Wood. Gol berawal dari serangan Nottingham dari sisi kanan. Kemudian Gibbs White melepaskan umpan silang yang berhasil diteruskan Woods menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Nottingham bermain 1-1 lawan Man City. Hasil ini membuat Man City gagal menggeser Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris. (tgh)






Editor : Parna

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *