EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Massa Garnizun Datangi Kantor DPRD Batam, Desak Oknum Dewan ADY Dipecat

Massa Garnizun gelar aksi demonstrasi di Kantor DPRD Batam desak Azhari David Yolanda Fraksi Nasdem dipecat, Jumat (3/2/2023). (Foto : Fah/Kepriupdate)


BATAM - Puluhan orang yang mengaku mahasiswa dan tergabung dalam Gerakan Antinarkoba dan Zat Adiktif Nasional (Garnizun) berunjuk rasa di kantor DPRD Batam, Batam Center, Jumat (3/2/2023) siang.


Mereka berdemo membawa poster seraya mengungkapkan kekecewaanya terhadap oknum Anggota DPRD Batam Azhari David Yolanda (ADY) karena terjerat kasus narkoba. Mereka menilai Azhari melakukan perbuatan yang tidak pantas sebagai wakil rakyak, lantaran pesta narkoba bersama teman kencannya Natasya di Hotel Pasific Palace Batam 25 Januari 2023 lalu.


"Pecat oknum dewan yang terlibat kasus narkoba. Tidak pantas anggota DPRD yang harusnya mewakili rakyat namun tingkahnya justeru mencoreng malu dewan yang katqnya terhormat," teriak Badri Wardana, Koordinator Garnizun.


Garnizun mendesak Partai NasDem yang menaungi tersangka bersikap tegas dengan memecat Azhari. "Kami minta dipecat atau di-PAW karena ini sudah memalukan," tambah Badri.


Kemudian, mereka juga meminta Polresta Barelang dan Kejaksaan Negeri Batam segera menuntaskan pemberkasan perkara dengan transparan sehingga Azhari segera diadili dan dijatuhi hukuman.


"Kami juga mendesam Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri menggerebek Hotel Pasific Batam yang diduga menjadi sarang narkoba. Karena narkoba dapat membahayakan generasi muda," tegas Badri.


Badri menambahkan, jika pernyataan sikap Garnizun tidak di penuhi dalam waktu 7 hari ke depan, maka pihaknya akan turun kembali melakukan aksi di Kantor DPRD Kota Batam dengan masa yang lebih banyak lagi.


"Jika tuntutan kami tidak dipenuhi dalam 7 kali 24 jam, kami akan gelar aksi demo dengan masa yang lebih besar lagi," pungkas Badri. (tgh)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *