EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Masyarakat Diminta Disiplin, Ditlantas Perbanyak Kamera ETLE Mobile di Kota Batam

Polantas mengoperasikan kamera ETLE mobile memfoto pelanggar lalu-lintas. Foto /Korlantas Polri


BATAM - Pengguna kendaraan di Kota Batam mesti lebih disiplin dalam beraktivitas, pasalnya Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Kepri kembali menambah Kamera Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) yang dioperasikan di Batam secara mobile.

Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto mengatakan sebelumnya sudah ada tiga kamera mobile yang berfungsi memantau arus lalu lintas.

"Dengan tambahan dua unit kamera ETLE handheld ini sehingga total kamera mobile yang tersedia ada 5 unit," ujar Tri Yulianto, Sabtu (18/2/2023).

Menurutnya, penambahan kamera mobile tersebut merupakan upaya penerapan ETLE secara maksimal. Nantinya kamera mobile tersebut akan digunakan oleh personel di lapangan. 

"Apabila ada indikasi pelanggaran anggota kita bisa menindak dengan memoto pelanggaran tersebut,"ujar Tri.

Sementara untuk penambahan kamera ETLE statis yang berada di setiap sudut jalanan Kota Batam, pihaknya masih menunggu anggaran dari Pemprov Kepri untuk proses penambahan pada tahun ini. 

Seperti diketahui kamera ETLE statis telah dipasang di Simpang ABB Mukakuning, Simpang Masjid Raya Batam Center, dan Simpang KDA Batam Kota. (fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *