EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Stop Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Lingkungan Pendidikan, Jadi Konsen Komisariat HMI Ibnu Sina

HMI Ibnu Sina Batam gelar FGD pencegahan kekerasan seksuil di dunia pendidikan. (Foto/HMI-UIS).


BATAM - Maraknya kasus pelecehan dan kekerasan seksual di lingkungan pendidikan membiat prihatin Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Universitas Ibnu Sina Batam. Salah satunya menyelenggarakan Forum Group Discussion di Aula Kampus UIS.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan dini agar tidak terjadi kasus kekerasan seksual di lingkungan kampus UIS," ujar Aaw Nurintiyara, Ketua Panitia, Sabtu (18/02/2023)

Ketua Komisariat HMI UIS Andri Saputra mengatakan kegiatan ini diselenggarakan tidak lepas dari terbitnya Permendikbudristek nomor 30 Tahun 2021.

"Kami berharap agar lembaga pendidikan dapat menjalankan amanah Permendikbudristek tersebut dengan segera membentuk Satgas PPKS" ujarnya.

Kegiatan FGD itu sendiri menghadirkan penyaji dari berbagai latar belakang diantaranya adalah Dr. Sumardin, SE., M.Si (Warek 3 Uis sekaligus perwakilan Yayasan pendidikan ibnu sina), Dedy Suryadi Aks. MH (perwakilan dari Dinas PPPAPPKB Kota Batam), Nina inggit garnasih S.Pd.I (perwakilan dari Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Kota Batam) Excel Brayen Sandoval S.H (Mahasiswa Magister Hukum UIB).

Peserta yang terdiri dari para Mahasiswa, Anggota HMI, perwakilan Peserta dari Himpunan Jurusan UIS, dan PK PMII UIS sangat antusias selama FGD berlangsung.(fah)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *