EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kabupaten Natuna Hadiri Safari Ramadhan Desa Batu Gajah

Anggota DPRD Kepri Hadi Candra dan Wakil Ketua II DPRD Natuna gelar safari Ramadhan di Desa Batu Gajah. Foto : Alfi/kepriupdate


NATUNA - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Hadi Candra bersama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna menghadiri Safari Ramadhan Pemerintah Desa Batu Gajah di Masjid Baitunnur, Sebala, Kabupaten Natuna pada Minggu (26/3/2023) petang.

Acara Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Batu Gajah dimulai dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat Maghrib dan Isya serta sholat Tarawih.

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hadi Candra dalam sambutannya menyampaikan safari ramadhan kali ini merupakan jembatan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah.

Ia menambahkan, kedatangan dirinya bersama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik berserta tokoh masyarakat Kabupaten Natuna, Mustamin Bakri ke Kampung Sebala adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

"Tadi pagi saya baru kembali dari Pulau Midai dari melaksanakan Reses, ada undangan dari Ketua Masjid Baitunnur Sebala untuk buka bersama. Kebetulan Kampung Sebala ini memang tidak asing bagi kami, makanya malam ini kami semua menghadiri undangan ini," ungkap Hadi Candra.

Hadi Candra juga menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan merupakan kesempatan bagi para wakil rakyat untuk turut bersilaturahmi dengan warga selain kegiatan reses rutin yang telah dijadwalkan.

"Insya Allah bulan Juni mendatang saya akan melaksanakan reses di Kampung Sebala," ujarnya.

Selain itu, Hadi Chandra sedikit memaparkan programnya untuk tahun 2023 untuk Kampung Sebala.

"tahun ini saya menganggarkan pembangunan teras Masjid Baitunnur Sebala sebesar 200 juta rupiah, pembangunan ini akan kita laksanakan secara bertahap dan akan di lanjutkan di tahun 2024," sebut Hadi Chandra.

Selain itu, ia juga menyampaikan dirinya bersama Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Riau, Chen Sui Lan akan menganggarkan progam Desa Wisata untuk Desa Batu Gajah.

"Nanti kita serahkan kepada Kepala Desa untuk menentukan dimana lokasi yang di anggap strategis yang di nilai dapat mendatangkan imcome yang akan menambah pendapatan desa. Semoga progam ini dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.


Sementara Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD Kepri, Hadi Chandra, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik di Masjid Baitunnur Sebala.

"Malam ini begitu luar biasa, acara kita di hadiri oleh anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Natuna," ungkap Kur.

Kur juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam sambutan yang dilaksanakan terdapat banyak kekurangan.

"Terima kasih atas kehadiran pak Hadi Chadra, pak Jamrin, pak Mus, pak Camat dan seluruh jemaah, mohon maaf jika dalam penyambutan kami ada kekurangan," sebutnya.

Sedangkan Ustadz Wariyono S.Pdi dalam ceramah agamanya menyampaikan hakikat ramadhan adalah memperbaiki diri.

"Allah SWT tidak pernah memandang fisik kita, namun ketaqwaan, maka dari itu mari melalui ramadhan ini kita sama-sama memperbaiki diri, mendekatkan diri dan menambah ketaqwaan," ungkap Ustadz Wariyono.

Ustadz Wariyono menambahkan, sucinya bulan ramadhan harusnya dimaknai dengan terus menambah keimanan dan ketaqwaan.

"Semoga kita yang hadir di Masjid Baitunnur ini selalu menjadi orang-orang yang beriman dan mendapatkan safaat bulan ramadhan," tutupnya.

Acara safari ramadhan juga di sejalankan dengan penyerahan bantuan operasional rumah ibadah dari pemerintah Desa Batu Gajah.

Hadir dalam kegiatan Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, Sekretaris Desa Batu Gajah beserta jajaran perangkat desa, kepala dusun, Rw, Rt, tokoh masyarakat tokoh agama dan masyarakat Kampung Sebala.(alf)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *