EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

ASDP Telagapunggur Buka Pendaftaran Antrean RoRo Mudik Lebaran, Mobil Fasilitas FTZ Dilarang Nyeberang

Aktivitas loading kendaraan di Pelabuhan RoRo Telagapunggur Batam. ASDP membuka antrean RoRo lintas provinsi untuk mudik lebaran 2023. Foto: Fahrul/Kepriupdate


BATAM - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyebrangan (ASDP) Telagapunggur Batam membuka pendaftaran antrean Roro untuk rute lintas Provinsi mulai Kamis 30 Maret 2023. 

Pembukaan antrean tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

General Manager PT ASDP Telagapunggur, Marsadik, pihaknya membuka antrean untuk penyeberangan lintas provinsi yakni Batam ke Seiselari Pakning Riau, dan Kuala Tungkal Jambi. 

"Dengan antrean tersebut kita berharap tidak terjadi lonjakan penumpang di minggu-minggu pertama libur lrbaran," kata Marsadik, Selasa (28/3/2023).

Menurut dia, proses pendaftaran kendaraan wajib dilengkapi dengan membawa surat kendaraan seperti STNK, yang nantinya akan langsung dilanjutkan dengan pemeriksaan kelaikan kendaraan.

"Seluruh proses antrean tiket atau pendaftaran pengecekan kendaraan tidak dikenakan biaya apapun. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kecurangan oknum dan membuat transparansi nomor antrean," tegasnya.

Marsadik juga menegaskan, jika kendaraan masuk fasilitas Free Trade Zone (FTZ) maka secara otomatis tidak diperbolehkan ikut antrean. "Harus bayar PPN dulu mobilnya," pungkasnya seraya mebyebut seluruh armada RoRo telah dicek oleh BPTD Riau-Kepri dan dinyatakan layak beroperasi.(fah)





Editor : Teguh