EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bukit Kemuning Seibeduk Kembali Longsor, Warga Gotong Royong Bersihkan Material Yang Menutup Jalan

Warga Mangsang bergotong royong membersihkan material longsor di jalur Bukit Kemuning Seibeduk Batam. Foto : Fah/Kepriupdate.


BATAM - Bukit Kemuning di Kelurahan Mangsang Kecamatan Tanjungpiayu mengalami longsor akibat hujan deras yang melanda Kota Batam, Selasa (28/2/2023) siang hingga malam.

Tanah dan bebatuan di Bukit Kemuning amblas hingga menutupi sebagian jalan di sekitar area tersebut. Akibatnya, akses jalan bagi warga menjadi terhambat.


Guna mengatasi timbunan longsor, Rabu (1/3/2023) siang, warga sekitar mulai membersihkan tanah bekas longsor di lokasi kejadian. 

Lurah Mangsang Heriawan, mengatakan pihaknya juga sudah mengerahkan alat berat untuk membantu membersihkan jalan dari material longsor.

"Jalan di sekitar area longsor sudah dapat digunakan kembali. Namun, hanya satu jalur yang bisa dilalui oleh kendaraan, yakni jalur untuk warga agar dapat keluar dari perumahan," kata Heriawan kepada wartawqn, Rabu (1/3/2023).

Menurut lurah, beberapa daerah di kawasan Sei Beduk juga terdampak oleh longsor di Bukit Kemuning ini, termasuk di perumahan Permata Asri, Pancur Biru, GMP, Pancur Tower, Pondok Graha, Rusun Perumnas Piayu, dan Mangsang.

Longsor yang terjadi di Bukit Kemuning sebelumnya pernah terjadi tahun 2016. Saat itu mengakibatkan empat rumah tertimbun longsor serta akses jalan putus selama berbulan-bulan, beruntung tidak ada korban jiwa.(fah)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *