EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Diky Wijaya Karirnya Makin Moncer, Kini Posisinya Jadi Kepala BP2RD Provinsi Kepri

 

Diky Wijaya, Kepala BP2RD Provinsi Kepri. Foto/Doc.DickyWijaya

TANJUNGPINANG - Mutasi dan promosi besar-besaran berlangsung di lingkungan Pemprov Kepri. Sebanyak 135 pegawai negeri sipil dimutasi, 10 di antaranya pejabat eselon dua.


Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melantik 135 Pegawai Negeri Sipil pada jabatan struktural Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Pelantikan berlangsung di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang pada Senin 13 Maret 2023.


Reni Yusneli yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Kepulauan Riau (BP2RD Kepri) dilantik sebagai Pejabat Fungsional Utama sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama.


Selain itu, ada sembilan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik, antara lain Sardison dari Kepala BPSDM menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum, Muhammad Dali dari Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).


Ani Lindawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DP3AP2KB kini menjadi Kepala BPSDM, Said Sudrajat yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bakesbangpol kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Yeni Trisya Isabella yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dispora sekarang menjadi Kepala BKD dan Korpri.


Selanjutnya, Diky Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Kepulauan Riau (BP2RD Kepri) dipromosikan dan menjabat sebagai Kepala BP2RD Kepri, Syakyakirti yang sebelumnya Inspektur Pembantu I Inspektorat Daerah menjadi Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan, serta Asep Guntur Sapari yang sebelumnya sebagai Wadir Yanmedik dan Keperawatan RSUD RAT kini menjabat sebagai Direktur RS Khusus Jiwa dan Ketergantungan Obat Engku Haji Daud.


Sedangkan PNS Pemerintah Provinsi Kepri yang dilantik sebagai jabatan administrator berjumlah 73 orang dan jabatan pengawas berjumlah 52 orang.


Gubernur Ansar mengatakan promosi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam kebutuhan organisasi dan juga dapat meningkatkan kinerja PNS. Ia juga memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik dan dipromosikan agar bekerja semaksimal mungkin, disiplin dalam bekerja, menunjukkan loyalitas, memiliki integritas, serta mampu menerjemahkan kebijakan pimpinan.


“Saudara sebagai pejabat yang telah diberikan kepercayaan dan amanah, saya ingatkan agar bekerja semaksimal mungkin melaksanakan tugas dan fungsinya, memiliki disiplin, memiliki loyalitas dan berintegritas serta mampu menerjemahkan dan melaksanakan kebijakan daerah,” pesan Ansar kepada pejabat yang baru dilantik.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat dimaksud dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, para Asisten Setda Provinsi Kepri, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.(par)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *