EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Puasa Hari Pertama, Warga Serbu Menu Takjil di Kawasan Aviari Batuaji Batam

 

Warga berburu takjil berbuka puasa di kawasan Pemda Buliang Batuaji pada hari pertama puasa, Kamis (23/3/2023). Foto : Tgh/Kepriupdate

BATAM - Ribuan umat muslim Batam berburu takjil jelang berbuka puasa di hari pertama, Kamis (23/3/2023). Pantauan kepriupdate di bilangan jalan RS Aini hingga Aviari suasana jalan padat merayap jelang berbuka puasa.


Momentum tersebut dimanfaatkan pedagang dadakan meraup cuan. Aneka minuman segar dan makanan menggugah selera dijejer di sepanjang jalan.


Es kolding dengan campuran ketan, roti, santan, gula merah terlihat begitu menggoda para pemburu takjil. Kolding dibanderol Rp5000 per porsi. 


Sementara salad buah dengan lumeran parutan keju nan renyah, juga ramai diburu pembeli. Kebanyakan menu buka puasa ini diburu kaum hawa yang ingin diet.


Nah, nasi kapau juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan warga yang ingin berbuka puasa menu berat. Biasanya nasi kapau diincar oleh anak-anak kos yang baru pulang kerja dari PT dan tak sempat masak.


Momen bulan puasa tahun ini yang cukup panas di Batam, jelas memberi keuntungan bagi para penjual takjil utamanya aneka minuman es, kelapa muda hingga semangka. (tgh)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *