EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Siaga Bencana Banjir Susulan, Dinas Bina Marga Kerahkan Alat Berat di Sejumlah Titik Rawan

Escavator Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Batam dikerahkan megorek tanggul pengendali banjir Renggali Tembesi. Foto : Fah/Kepriupdate.


BATAM - Guna menormalisasi banjir yang saat ini melanda Kota Batam di beberapa titik wilayah, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam menerjunkan semua alat berat yang dimiliki. Salah satunya di Tanggul Renggali Tembesi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Batam Yusmasnur menegaskan, pihaknya juga menerjunkan tim khusus petugas penanganan banjir yang bertugas membersihkan drainase atau saluran air yang tersumbat.

"Anggota tagana banjir sudah kita sebar ke seluruh titik termasuk di Cipta Asri Tembesi yang langganan banjir," kata Yumasnur, Kamis (2/3/2023).

Para pertugas penanganan banjir ke setiap lokasi terkena banjir, diberi tugas mendata setiap kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

Hujan deras yang mengguyur Kota Batam sejak Selasa (28/2/2023) hingga Rabu (1/3/2023) dini hari yang menyebabkan beberapa wilayah mengalami banjir dan longsor.

Hujan deras tanpa henti ini juga menyebabkan tampungan parit meluap ke jalan raya dan bahkan sejumlah pemukiman penduduk ikut terendam air.(fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *