EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Antusiasme Warga Batam Tukar Uang Baru Untuk Lebaran di Mobil Kas Keliling BI Kepri Cukup Tinggi

Warga mulai mdngantre menukar uang baru untuk lebaran di mobil kas keliling BI Kepri. Foto: Fahrur/Kepriupdate


BATAM - Jelang lebaran Idul Fitri 1444 H, warga Batam mulai memadati loket-loket penukaran uang pecahan yang disediakan  Bank Indonesia (BI).

Salah satunya mengantre di mobil kas keliling BI perwakilan Kepri yang mangkal di komplek Botania Batam Center, Selasa (4/4/2023).

"Tadi belanja di pasar, terus saya lihat ada penukaran uang lebaran. Mumpung sempat sekalian aja tukar," kata Ika, warga Villa Pesona Asri.

Ia mengaku menukarkan uang untuk kebutuhan jelang lebaran nanti yakni pecahan Rp5.000 dan Rp2.000.

Desi, warga Taman Raya mengaku sengaja datang ke loket penukaran uang lebaran tersebut, menyusul ia berencana akan mudik ke Sumatera Barat. 

“Takutnya kalau di kampung tidak ada penukaran uang seperti di kota. Jadi mumpung sekarang libur kerja, saya tukar aja," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, BI Kepri resmi merilis daftar lokasi dan jadwal 155 titik penukaran uang pecahan di Kepri. 

Ratusan titik penukaran itu tersebar di beberapa kabupaten/kota di Kepri, kecuali Kabupaten Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri, Suyono, menyebutkan lebaran tahun ini pihaknya menyiapkan Rp1,9 triliun untuk penukaran. 

"Setiap orang dibatasi Rp3,8 juta,” kata Selasa (28/03).

Selain mobil kas keliling, penukaran juga bisa dilakukan di perbankan selama hari dan jam kerja.(fah)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *