EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bupati Natuna Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqin Desa Harapan Jaya

Bupati Wan Siswandi memberi semngat kepada jamaah untuk terus bertaqwa. Foto: rus/kepriupdate


NATUNA - Bupati Natuna Wan Siswandi bersama sejumlah OPD dan Forkompinda melanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muttaqiin, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, pada malam ke-10 puasa, Sabtu (1/4/2023).

Siswandi pun berkesempatan menyerahkan bantuan untuk Masjid Baitul Muttaqiin sebesar Rp. 3.600.000.

Di Masjid ini Siswandi dan rombongan juga melakukan buka puasa bersama, shalat Maghrib, shalat Isya dan Tarawih berjamaah serta memberikan tausyiah dan sambutan singkat.

Wan Siswandi mengatakan, bahwa Safari Ramadhan disejalankan dengan kegiatan silaturahmi dengan pengurus, Imam Masjid, tokoh ulama dan masyarakat.

“Karena momen seperti ini kita bisa berjumpa ditengah kesibukan,” ucapnya.

Siswandi menyampaikan, beberapa waktu lalu terjadi musibah di Kecamatan Serasan yang mengakibatkan 54 orang meninggal dunia. 50 orang ditemukan dan 4 orang belum ditemukan.

"ini merupakan musibah yang harus kita hadapi dengan lapang dada serta memperbanyak doa serta meminta pertolongan dari Allah SWT," sebut Wan Siswandi.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa Masjid Baitul Muttaqiin merupakan salah saru masjid yang cukup bagus di Kabupaten Natuna, Untuk itu, ia mengajak kepada pengurus Masjid dan masyarakat untuk selalu memakmurkan Masjid.

"Tidak akan terlihat bagus satu masjid jika tidak ada jemaahnya, meski masjid tersebut di bangun dari emas," ucapnya.

Selain itu, Siswandi juga menyebut, bahwa tahun ini (2023), Desa Harapan Jaya mendapatkan alokasi anggaran Rp. 10 Miliar untuk peningkatan jalan lapis hotmix di jalan Keramat menuju jalan Sagu Sari sepanjang 3 kilometer.

“Sudah dilelang perencanaannya, tinggal fisiknya saja,” jelas Siswandi.

Siswandi menuturkan, bukan hanya di Desa Harapan Jaya yang diperhatikan namun semua Desa di Kecamatan Bunguran Tengah.

Sementara Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim menyampaikan bahwa di Kecamatan Bunguran Tengah ada sebanyak 5 Masjid, dan 15 Surau. Sementara, kata Karim, di Desa Harapan Jaya ada 2 Masjid dan 9 Surau.

Karim dan segenap masyarakat Bunguran Tengah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Natuna yang telah melaksanakan Safari Ramadhan di daerahnya.

Selanjutnya, rangkaian Safari Ramadhan Bupati Natuna di isi dengan ceramah agama oleh Ustadz Wariyono S.Pdi.(rus)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *