EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Duel Panas Liga Champions: AC Milan Sikat Napoli dengan Skor Tipis 1-0

Pemain AC Milan merayakan gol 1-0 saat menjamu Napoli di leg pertama perempat final Liga Champions. Foto/Twitter @DavideCalabria


MILAN - AC Milan sukses mengalahkan Napoli dengan skor tipis dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.


Tekanan langsung diberikan Napoli sehingga saat laga belum genap satu menit Kvicha Karatskhelia sudah memiliki peluang. Beruntung bagi Milan Rade Krunic bisa memblok bola.


Milan berupaya keluar dari tekanan menit awal, namun alur serangan Napoli terus datang. Peluang lain diperoleh Piotr Zielinski yang masih bisa ditepis Mike Maignan pada menit ke-12. Sempat sedikit kendur, tekanan Napoli tampak tak surut. Pemain-pemain Rossonerri dipaksa waspada.



Milan mencuri kesempatan pada menit ke-25. Sebuah pergerakan individu Rafael Leao memberi harapan pada pendukung tuan rumah. Menggiring bola dari tengah, Leao gagal mengarahkan bola ke gawang.


Dilansir Cnnindonesia.com, Milan yang lebih sering diserang justru bisa mencetak gol pada menit ke-40.


Sebuah serangan balik yang digagas Brahim Diaz membongkar pertahanan Napoli. Diaz mengoper bola ke Leao di sisi kanan yang langsung mengarahkan bola ke sisi lain. Diaz tak berada dalam posisi sempurna untuk mengontrol bola yang menggelinding mendekati Ismael Bennacer.


Tanpa kesalahan, Bennacer melepas tembakan first time yang menggetarkan gawang tim tamu.


Pada masa injury time Simon Kjaer menyundul bola tendangan sudut dari Bennacer. Mistar gawang jadi penyelamat Napoli dari kebobolan untuk kali kedua.


Napoli melanjutkan penguasaan bola pada babak kedua. Elijf Elmas menyundul bola dan membuat Mike Maignan tergopoh-gopoh menepisnya pada menit ke-50.


Jumlah pemain Napoli di lapangan berkurang pada menit ke-75 setelah Zambo Anguissa melakukan pelanggaran terhadap Theo Hernandez dan mendapat kartu kuning kedua.


Setelah kartu merah untuk Anguissa, Milan mulai bisa keluar dari tekanan Napoli. Hanya saja sang pemimpin klasemen Serie A tak kehilangan daya dobrak. Kiper Mike Maignan kembali harus jatuh bangun menyelamatan gawang Il Diavolo Rosso.


Hingga laga bubar tidak ada lagi gol yang tercipta. Laga berakhir minim gol, namun kartu kuning bertebaran khususnya untuk Napoli.


Milan hanya mendapat satu kartu kuning, sedangkan Napoli menerima empat kartu kuning dan satu kartu merah. (par)



Editor : Teguh


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *