EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jelang Lebaran, Kapolda Kepri Patroli Laut Pantau Kamtibmas Pesisir

Kapolda Kepri Irjen Tabana Bangun didampingi Dirpolair Polda Kombes Boy lakukan patroli pesisir. Foto/Polair


BATAM - Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., melaksanakan Patroli laut di Pulau-Pulau dan Objek Vital di wilayah perairan Kepolisian Polresta Barelang pada Minggu (16/04/2023).


“Dalam pelaksanaan Patroli Laut tersebut, Kapolda Kepri didampingi oleh Dirpolairud Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Dirreskrimum Polda Kepri dan Dirresnarkoba Polda Kepri dengan menggunakan Kapal KPC 2007 Ditpolairud Polda Kepri.”


Dimulai dari PT. Labroy menuju Jembatan 1, Jembatan 2 Barelang, PT. Marcopolo, Pulau Buluh dan terakhir Pulau Bulan. Selanjutnya Kapolda Kepri melakukan pengecekan langsung ke Polsek Bulang dan melaksanakan sambang ke warga Pulau Buluh yang ada disekitaran Polsek Bulang.


Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menjelaskan tujuan dari melaksanakan patroli laut ini untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Perairan Polresta Barelang.


Ini bentuk antisipasi pelanggaran yang ada di perairan seperti pelanggaran jalur menangkap ikan, menggunakan alat tangkap ikan ilegal, dan lainnya," ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Taban Bangun, M.Si.,


Lebih lanjut, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menambahkan dalam menjaga keamanan di Wilayah Kepri khususnya Kota Batam, Personil  Kepolisian senantiasa bersinergi bersama instansi terkait dan stakeholder.


"Keamanan di Wilayah Kepri ini menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga nantinya tidak terjadi lagi tindak pidana di kawasan perairan.”- tutup Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.,


Selanjutnya, berdasarkan hasil pantauan dari laut situasi di perkampungan pesisir sekitar Pulau Batam terpantau aman dan kondusif.(fah)



Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *