EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

KSOP Kelas II Tanjungpinang Prediksi Jumlah Pemudik Lebaran 1444 H Capai 200 Ribu Lebih

Aktivitas di Pelabuhan Fery Sri Bintan Pura Tanjungpinang terlihat mulai sibuk. Musim arus mudik lebaran 2023 diprediksi 200 ribuan lebih pemudik akan melalui pelabuhan ini. Foto: Teguh/Kepriupdate


TANJUNGPINANG - Antisipasi arus mudik lebaran Idul Fitri 2023, Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang menyiagakan sebanyak 59 kapal feri.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan Berlayar, Penjaga dan Patroli (KBPP) KSOP Kelas II Tanjungpinang, Topan Wisnu.

Saat ini KSOP Tanjungpinang sudah selesai melakukan uji petik kelayakan angkutan kapal feri, yang langsung dilaporkan ke direktorat perkapalan dan kelautan.

Armada kapal feri yang akan beroperasi di Pelabuhan Sri Bintan Pura nantinya, memiliki daya angkut total sebanyak 11.427 penumpang perharinya dengan semua tujuan atau rute seperti misalnya ke pulau-pulau, Malaysia dan juga ke Singapura.

Topan memprediksi arus lalu lintas penyeberangan penumpang nantinya akan meningkat jumlahnya di banding tahun sebelumnya. 

"Tahun ini kita memprediksi jumlah penumpang dari Pelabuhan Sri Bintan Pura mencapai 200 ribu lebih. Sedangkan tahun lalu jumlah penumpang sebanyak 178 ribu lebih," ungkap Topan, Sabtu (1/4/2023).

Tak hanya mengerahkan sebanyak 59 kapal feri. Operator kapal feri oleh KSOP juga diminta menyediakan kapal feri tambahan atau cadangan, serta menambah jumlah trip.(tgh)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *