EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Muhammadiyah Batam Lebaran Hari Jumat, Sholat Idul Fitri di Temenggung Abdul Jamal

Logo Muhammadiyah


BATAM - Muhammadiyah Batam akan merayakan Idul Fitri pada Jumat  (21/4/2023). Salat Id dipusatkan di Stadion Temenggung Abdul Jamal.


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Batam Shabirun Husnum mengatakan lokasi salat Id yang digunakan hanya satu lokasi saja.


Pelaksanaan salat Id akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Tapi mungkin jadwal itu kata Shabirun akan mundur sedikit karena menunggu jamaah dari seluruh Kota Batam datang dulu ke lokasi salat.


Ia memperkirakan sebanyak 5.000 jamaah Muhammadiyah di Kota Batam akan mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah.


"Tahun lalu kami siapkan dua lokasi di Kabil dan di Stadion Temenggung Abdul Jamal. Tapi karena tahun ini kemungkinan lebarannya berbeda, makanya kami fokuskan saja di satu tempat," kata Shabirun.


Seperti diketahui Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah jatuh pada 23 Maret dan 1 Syawal atau Idul Fitri jatuh pada 21 April.


Sedangkan 1 Dzulhijah pada 19 Juni sehingga Idul Adha jatuh pada 28 Juni 2023.


Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti saat membacakan Maklumat PP Muhammadiyah di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, Senin 6 Februari 2023 lalu menyebut awal Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1444 Hijriah berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (tgh)



Editor : Teguh 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *