EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Puluhan Ribu Umat Islam Batam Sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah

Ribuan umat Islam Batam melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah, Sabtu (22/4/2023) pagi. Foto/Fahrur


BATAM - Puluhan ribu umat islam dari berbagai pelosok Kota Batam tumpah ruah mengikuti sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah Tanjunguncang, Sabtu (22/4/2023).


Para jamaah telah hadir sejak pukul 06.00 WIB atau satu jam sebelum sholat dimulai. Bahkan Antusiasme umat islam merayakan hari kemenangan ini sangat dirasakan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin yang ikut sholat.


“Allhamdulilah tepat 1 Syawal 1444 Hijriah ini, kita dapat bersama melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah di masjid yang sangat megah dan terbesar se-Sumatera kebanggaan masyarakat Batam yang kita cintai,” ungkap Jefridin.


Sejumlah pesan Wali Kota Muhammad Rudi, Jefridin sampaikan, diantaranya ia mengajak masyarakat Batam untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, persatuan dan kesatuan juga kebersihan mulai dari rumah/lingkungan masing- masing.


“Juga pada generasi muda mari bersama jaga Kota kita, ciptakan generasi muda yang berakhlak mulia sehingga terwujud Kota Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera,” pesannya.


Menurutnya, bulan ramadan telah mengasah keimanan untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah. Dirinya pun berharap semangat serta jiwa ramadan terus terpelihara dengan baik.


“Dengan begitu kita mampu mengendalikan diri dari hal- hal yang kurang baik, dan masyarakat Batam dapat mampu menghayati makna puasa serta memiliki semangat pengendalian diri yang kuat sepanjang hidupnya,” tegas Jefridin.


Di Hari Raya Idul Fitri ini Jefrdin juga berharap dapat memberi keberkahan dan menguatkan tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kota Batam.


“Selamat hari kemenangan, semoga di Hari yang Fitri ini juga memberkahi kita dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia, serta menguatkan silaturahmi kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita,” tutup Jefridin.


Selaku Khatib pada Salat Id, Sekretaris Umum MUI Kota Batam Syukri Ilyas. Hadir Ketua Umum Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah Yumasnur, serta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam.(fah)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *