EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Safari Ramadhan di Masjid An-Nasriah, Wabup Natuna Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

 

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda ketika memberikan sambutan dalam acara safari Ramadhan di Masjid An-Nasriah Sebakung. Foto: rus/kepriupdate

NATUNA - Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda safari Ramadhan di Masjid An-Nasriah, Sebakung, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Rabu (5/4/2023).


Wakil Bupati didampingi beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Natuna dan Dirut RSUD Natuna.


Seperti biasa, rangkaian Safari Ramadhan Wakil Bupati dimulai dengan buka puasa bersama masyarakat di lanjutkan dengan sholat Maghrib, Isya dan tarawih berjamaah.


Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya menyampaikan setiap tahun pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan safari Ramadhan.


"hal ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat karena kalau sehari-hari kita jarang berjumpa," ungkap Wabup.


Selain itu, Wabup juga mengajak masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Natuna.


"kami Pemda memulai dari Masjid Agung Natuna, kepada pak Camat dan Pak Kades mari makmurkan masjid yang ada di wilayahnya masing-masing," ajak Wabup.


Selain mengajak memakmurkan masjid, Wabup juga mengajak seluruh jamaah untuk mengambil hikmah ramadhan untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wabup Natuna memberikan tausiah agama di Masjid An-Nasriah Sebakung.


"Ada banyak hikmah puasa seperti meningkatkan ketaqwaan, melatih kesabaran, mengekang syahwat, menyehatkan hati dan badan dan banyak lagi hikmah yang lainnya," ujar Wabup.


Di akhir sambutannya, Wabup juga mengajak seluruh jemaah untuk bersholawat.


"Tadi siang pak Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri sudah mendeklarasikan sebagai provinsi bersholawat, untuk itu mari kita yang bagian dari Provinsi Kepri ikut bersholawat, apalagi bersholawat itu memiliki banyak sekali hikmahnya," tutup Wabup.


Sementara Camat Bunguran Timur,Hamid Asnan selaku tuan rumah menyampaikan Desa Batu Gajah ada dua masjid dan dua surau.


"masjid An-Nasriah di Sebakung, Masjid Baitunnur di Sebala, Surau Nurul Huda di Meso dan surau di Sekebun yang masih belum siap pembangunannya," ungkap Hamid.


Ia menambahkan, untuk tahun ini safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Natuna dilaksanakan di Masjid An-Nasriah Sebakung.


"kita bergiliran, tahun dulu safari di Masjid Baitunnur Sebala, tahun ini kita minta di masjid An-Nasriah Sebakung," ujarnya.


Selain itu, Hamid Asnan juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan rombongan Safari Wakil Bupati Natuna terdapat kekurangan.

Tampak seluruh jemaah begitu serius mendengarkan tausiyah dari Wakil Bupati Natuna.


Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ibrahim serta  penyerahan bantuan uang tunai untuk masjid An-Nasriah sebesar Rp. 2.000.000 dari Wakil Bupati beserta rombongan.


Hadir dalam kegiatan safari Ramadhan Wakil Bupati Natuna Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, Kades Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo beserta perangkat Desa, Ketua BPD Batu Gajah, Jonespis beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus, RT dan RW se Desa Batu Gajah, pengurus masjid An-Nasriah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Sebakung Desa Batu Gajah.(rus)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *