EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pemerintah WSRH Fokus Pengembangan Sumber Daya Manusia

 Dua Tahun Pimpin Natuna

Bupati Wan Siswandi membacakan capaian kepemimpinan mereka dalam dua tahun berlalu. Foto/Rusdi 

NATUNA - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Apel senin pagi sempena Peringatan 2 Tahun kepemimpinan Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda.


Apel di laksanakan di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Senin (22/5/2023).


Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa hal yang ingin ia sampaikan terkait dengan kepemimpinan 2 tahun Bupati Wan Siswandi dan Rodhial Huda.


"Ada banyak pembangunan yang telah kami lakukan selama 2 tahun ini, terutama pembangunan Sumber Daya Manusia melalui beasiswa," ungkapnya.

Bupati Natuna hendak memasuki lapangan upacara


Ia menerangkan, sebanyak 70 orang anak daerah mendapatkan beasiswa kuliah geratis di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.


"Ibarat kata saya bersama pak wakil menjual muka, hari ini bertemu kementrian ini besok lanjut ke kementerian lainnya demi anak-anak daerah supaya mendapatkan beasiswa," terangnya.


Bupati menambahkan, dimasa kepemimpinannya pembangunan bidang infrastruktur juga tidak lepas. Meski demikian bupati mengakui anggaran masih mejadi kendala yang sangat mempengaruhi.


"Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur kita terus melakukan loby dengan pemerintah pusat, untuk itu kami bolak-balik ke Jakarta guna mendapatkan anggaran tambahan," imbuhnya.


Selain itu, Bupati juga memaparkan pembangunan di bidang kesehatan. Dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna tengah fokus untuk mendapatkan peralatan medis untuk penyakit jantung.


"Kemaren kita sudah mendapatkan CT Scan Neusoft. Bantuan dari pemerintah pusat senilai 13,1 miliar. Semoga tahun ini kita kembali mendapatkan bantuan dari Deputi Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN RI," sebutnya.


Di akhir amanatnya Bupati Wan Siswandi menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari semua ASN dan tenaga honorer yang ada di Kabupaten Natuna.

Seluruh peserta apel terlihat khusyu


"Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada rekan-rekan Forkompinda atas dukungan dan kerjasama yang terjalin begitu harmonis selama ini," ungkap Bupati.


Bupati berharap setelah berjalan dua tahun kepemimpinannya pembangunan Natuna terus meningkat.


"tanpa terasa masa kepemimpinan kami tinggal 1 tahun lagi, semoga di sisa 1 tahun ini kami bisa berbuat lebih untuk Natuna jauh lebih maju," tutup Bupati.(rus)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *