EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bupati Ingin Pelaku Industri Rumahan di Natuna Mampu Berinovasi

Bupati Wan Siswandi memberi pemaparan terkait industri rumahan. Foto/Rusdi


NATUNA - Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka acara pelatihan diversifikasi produk bagi pelaku industri rumahan.


Acar dilaksanakan di Dapur Ibuku, Resort Jelita Sejuba, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Senin (12 Juni 2023).



Bupati Natuna Wan Siswandi menjelaskan tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para pelaku Industri rumahan pangan dalam mengolah produk yang kreatif, inovatif, dan produk yang berdaya saing.


Oleh karena itu Wan Siswandi berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama, memperhatikan dan mengikuti arahan dari Instruktur agar dapat menyerap ilmu, pengetahuan dan pengalaman yang disampaikan sehingga dapat mengapliklasikannya setelah pelatihan berakhir dan bisa menularkan kepada masyarakat disekitarnya.


"saya juga meminta kepada Kepala Desa agar dapat membina warganya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," imbuhnya.




Terkait Industri Rumahan (IR), Siswandi menginginkan para pelaku IR dapat melahirkan ide-ide dalam menciptakan karya-karya dalam usaha paruh waktu. 



"Jika ibu--ibu dapat menghasilkan pendapatan saya rasa itu dapat membantu ekonomi dalam rumah tangga, " kata Siswandi.(rus)




Editor : Teguh