EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Timnas Italia dan Uruguay Jumpa di Final World Cup U-20 Argentina Usai Singkirkan Korsel dan Israel

Simone Pafundi merayakan gol dalam laga semifinal Piala Dunia U-20 2023 Italia vs Korea Selatan, Jumat (9/6/2023). Foto/AP Photo/Natacha Pisarenko


ARGENTINA - Langkah Korea Selatan (Korsel) dan Israel kandas di semifinal Piala Dunia U-20 2023 di Argentina. Penyebabnya, kedua tim tersebut kalah, Jumat (9/6/2023) dini hari.


Pertandingan Korsel vs Italia berakhir untuk kemenangan Azzuri dengan skor 2-1. Top skor sementara Cesare Casadei membuka keunggulan Italia melalui gol yang dicetaknya di menit ke-14.


Di pertandingan yang berlangsung di Estadio Ciudad de La Plata tersebut, Korsel sempat membuka asa memenangkan pertandingan versus Italia setelah pemain Korsel Seung Won Lee mencetak gol melalui tendangan penalti di menit ke-23. Skor imbang 1-1 menutup pertandingan di babak pertama di hasil Korsel vs Italia.


Di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Pertandingan pun seakan-akan bakal dilanjutkan dengan babak tambahan atau extra time. Pasalnya, hingga menit ke-85, jual beli serangan tak ada yang berbuah gol.


Namun, di menit ke-86, pemain Italia Simone Pafundi membuyarkan lamunan suporter Korsel yang memadati stadion. Simone Pafundi mencetak gol di menit ke-86. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Hasil semifinal Piala Dunia U20 2023 Korsel vs Italia dimenangkan Italia.


Sementara itu di pertandingan semifinal lainnya, Uruguay vs Israel, dimenangkan Uruguay dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Uruguay dicetak Anderson Duarte di menit ke-61. Di pertandingan semifinal yang berlangsung di Estadio Ciudad de La Plata tersebut, Israel mengusai jalannya laga.


Bahkan, statistik pertandingan menunjukkan pengusaan bola pemain Israel mencapai 67 persen, sedangkan Uruguay hanya 33 persen. Meski mengusai jalannya pertandingan, namun Israel keok.(tgh)



Editor : Teguh