EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bupati Natuna Pimpin Rapat Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Bupati Wan Siswandi memimpin persiapan HUT RI ke-78 Tingkat Natuna. Foto/Rusdi


NATUNA - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2023, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.


Kegiatan yang di taja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (26/07/2023).


Rapat digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta, serta petugas yang bertugas di lapangan.


Dalam rapat tersebut juga membahas rangkaian kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Penyambutan HUT Kemerdekaan RI hingga Upacara Kemerdekaan RI.


Bupati Natuna, Wan Siswandi pada kesempatan tersebut menyampaikan, rapat hari ini adalah tindak lanjut dari rapat yang sebelumnya.


"Ini bukan rapat terakhir, namun masih dalam rangkaian persiapan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun," ungkapnya.


Bupati menambahkan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun di Kabupaten Natuna akan di pimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.


"InsyaAllah pak Mendagri akan hadir, kita doakan saja tidak ada perubahan dan hal-hal lain, karena selama Kabupaten Natuna berdiri belum pernah Inspektur Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dari Kementerian langsung," sebut Siswandi.


Siswandi melanjutkan, meski gawai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun ini dititik beratkan kepada pemerintah Provinsi Kepri namun sebagai tempat pelaksanaan maka pemerintah daerah Kabupaten Natuna tidak bisa lepas tangan begitu saja.


"Apalagi nanti insyaAllah semua Bupati se Provinsi Kepri juga akan hadir di Natuna, maka persiapan memang harus betul-betul matang," ungkapnya.


Di akhir penyampaiannya, Bupati Wan Siswandi berharap dukungan dari seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat Kabupaten Natuna.


"Saya minta doa dari seluruh masyarakat agar apa yang telah kita rencanakan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, begitu luar biasa Pemprov memiliki kita dipilih menjadi tempat pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 78," imbuhnya.


Bupati juga meminta agar seluruh panitia yang telah di tujuk dapat bekerja dengan ekstra.


"akan banyak rangkaian acara yang akan kita laksanakan pada Agustus nanti, untuk itu saya berharap seluruh panitia bekerja dengan sangat baik demi kesuksesan acara," tutupnya.


Hadir dalam kegiatan, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morisson Candra Karundeng, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, pimpinan FKPD, pimpinan OPD, Camat dan Kepala Sekolah.(rus)



Editor : Rozi