EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kawasan Industri Batamindo Raih Penghargaan The Best Eco Industrial Park 2023 dari Pemerintah Indonesia

Menteri Agus Gumiwang menyerahkan penghargaan kepada Batamindo Industrial Park yang diwakoli oleh Adhy Prasetyo Wibowo di Jakarta, Senin (11/12/2023). Foto/BIC


BATAM - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan penghargaan bagi Kawasan Industri Batamindo sebagai the best Eco Industrial Park di Indonesia pada ajang Apresiasi Resilience & Sustainable Industry (ARSI) 2023 yang digelar Kementrian Perindustrian, Senin, 11 Desember 2023.

Penghargaan Eco - Industrial Park terbaik pertama diraih oleh Batamindo Investment Cakrawala (BIC),  selanjutnya diikuti oleh Karawang International Industrial City-KIIC (PT Maligi Permata Industrial Estate) terbaik kedua dan Kawasan Industri MM2100 (PT Megalopolis Manunggal Industrial Development) terbaik ketiga.

Adhy Prasetyo Wibowo, perwakilan dari manajemen Batamindo sekaligus sebagai Ketua Himpunan Kawasan Industri Kota Batam dan Karimun mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Kementerian Perindustrian dan para stakeholder atas Award Kawasan Industri terbaik Eco Industrial Park di Indonesia yang diberikan kepada Kawasan Industri Batamindo.

"Semoga award ini dapat lebih memotivasi Batamindo dalam meningkatkan kinerja kami ke depannya dalam mengembangkan Eco Industrial Park Batamindo di Batam dan Kepri, hal ini juga sebagai bentuk komitmen kami kepada tenant Batamindo dalam hal pengurangan emisi karbon sesuai dengan permintaan dari customer di Eropa dan Amerika” ujar Adhy, Selasa (12/12/2023).

Penghargaan Eco - Industrial Park yang diterima oleh Batamindo ini akan semakin meningkatkan komunikasi dan kerjasama Batamindo dengan Kementerian Perindustrian untuk tetap menjaga kualitas dan standar pengelolaan Kawasan Industri Batamindo dalam standar pengelolaan yang tinggi dan kesadaran lingkungan yang terbaik.

Mook Sooi Wah, General Manager Batamindo dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa Batamindo berkomitmen untuk mengembangkan green energy di dalam Kawasan, sebagai komitmen Batamindo pada pengembangan industri berkelanjutan di BIP yang sebelumnya juga ditetapkan oleh Kementerian Perindustrian sebagai Kawasan Terbaik di luar jawa oleh Kementerian Perindustrian.

Seperti diketahui Kementrian Perindustrian melalui melalui Direktorat Jenderal Ketahanan, Perwilayahan & Akses Industri Internasional (KPAII) mengadakan award ini dalam rangka menciptakan komitmen terhadap penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan pada sektor industri.

Penghargaan ARSI diberikan kepada pelaku usaha industri, kawasan industri, dan Pemerintah Daerah yang menerapkan kebijakan bidang ketahanan dan iklim usaha industri di bidang perwilayahan industri.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut bahwa penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas kontribusi luar biasa para pelaku industri yang telah berdedikasi membangun industri nasional yang kuat dan berkelanjutan.

"Saya berharap para penerima penghargaan dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak. Dengan demikian, mereka akan lebih aktif dalam menerapkan kebijakan ketahanan dan menciptakan iklim usaha industri yang bertanggung jawab terhadap masyarakat luas," kata Menperin Agus di Jakarta. (tgh)






Editor : Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *