EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bupati Salurkan Bantuan Pupuk Untuk Petani Kecamatan Bunguran Tengah

Bupati serahkan bantuan pupuk pada petani di Bunguran Tengah. Foto/Rusdi


NATUNA - Bupati Natuna Wan Siswandi melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Bunguran Tengah Sekaligus menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Petani.


Kegiatan berlangsung di Ruang Aula Kantor Camat Bunguran Tengah, Desa Harapan Jaya, Rabu (17/01/2024).


Sebanyak 400 Kilo gram pupuk diserahkan oleh Bupati Natuna kepada para petani sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk para masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani di Kecamatan Bunguran Tengah.


Dalam sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa bantuan pupuk kepada petani adalah bukti keseriusan perhatian pemerintah dalam meningkatkan produktivitas di bidang pertanian.


"Pemerintah akan terus berupaya membantu masyarakat salah satunya adalah dengan memberikan pupuk ini," ujarnya.


Wan Siswandi juga menyampaikan bantuan pupuk ini akan meningkatkan produktivitas pertanian sehingga pemenuhan kebutuhan pangan dapat terpenuhi sehingga angka stunting bisa di cegah melalui pemenuhan kebutuhan pangan kepada anak-anak.


"Dimana peningkatan produksi pertanian ini adalah salah upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur perekonomian melalui sektor pertanian," sebutnya.


Bupati yakin melalui program bantuan pupuk ini bisa membantu dalam peningkatan produksi pertanian, sehingga pemenuhan kebutuhan pangan dapat terpenuhi terutama untuk anak-anak sehingga dapat menekan angka stunting.

Bupati foto bersama dengan masyarakat. Foto/Rusdi


Di akhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan harapan melalui bantuan pupuk ini mendatangkan kesejahteraan masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani.


"Semoga melalui bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan mendatangkan kesejahteraan masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani." 



Sementara Camat Bunguran Tengah, Suhandrik menyampaikan ucapan terima atas bantuan  pemerintah daerah untuk masyarakatnya.


"Dominan penduduk Kecamatan Bunguran Tengah bermata pencaharian sebagai petani dan peternak, dengan bantuan pupuk ini tentunya bisa meringankan beban para petani," imbuhnya.

Kadispora Natuna, Kepala Bakesbangpol dan seluruh undangan. Foto/Rusdi


Suhandrik berharap  melalui bantuan pupuk membawa berkah untuk masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan.


"Semoga bantuan ini bisa meningkatkan produktivitas di bidang pertanian," tutupnya.(rus)





Editor : Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *