EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pemda Natuna Kembali Fokus Tangani Stunting di Tahun 2024

Suasana FGD Review Kinerja penurunan stunting. Foto/Rusdi


NATUNA - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna, Menggelar Focus Group Discussion Review Kinerja Tahunan Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023.


Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur pada Jum'at (19/01/2024).


Focus Group Discussion Review Kinerja Tahunan Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2023 di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.


Dalam sambutannya, Rodhial Huda mengatakan masalah Stunting adalah fokus nasional bukan daerah.


"oleh sebab itu kita diharuskan membahas review kinerja ini agar percepatan penurunan stunting di Kabupaten Natuna bisa terwujud," ungkap Rodhial.


Rodhial juga menyampaikan bahwa review kinerja tahunan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi capaian kinerja dalam pencegahan angka stunting.


"Review kinerja tahunan ini akan kita jadikan pijakan untuk program kedepan agar langkah yang kita ambil benar-benar tepat sasaran," imbuhnya.


Sekda Natuna, Boy Wijanarko memimpin rapat stunting. Foto/Rusdi


Rodhial Huda menyampaikan dengan adanya FGD Review Kinerja Tahunan Percepatan Penurunan Stunting akan menemukan faktor penghambat dalam pencapaian target.


"Selain itu melalui rapat review kinerja ini kita ingin mengidentifikasi faktor-faktor yang bisa menghambat dalam pencapaian target yang kemudian kita akan merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat tercapai pada tahun berikutnya," lugasnya.


Sementara Kepala Barenlitbang Kabupaten Natuna, Moestofa Albakry menyampaikan pelaksanaan review kinerja merupakan 8 dari aksi konvergensi penanganan stunting.


"Review kinerja tahunan ini merupakan aksi tahap akhir dari 8 aksi konvergensi penanganan stunting. Konvergensi percepatan pencegahan stunting intervensi yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu dan bersama-sama," terangnya.


Lebih lanjut Moestofa Albakry juga menyampaikan bahwa pelaksanaan review kinerja tahunan percepatan penurunan stunting di gelar untuk melihat capaian kinerja selama satu tahun terkait upaya penurunan stunting.

Para peserta Focus Group Discussion. Foto/Rusdi


"terkait upaya penurunan stunting yang sudah kita upayakan melalui berbagai intervensi, baik intervensi yang bersifat spesifik dan sensitif," pungkasnya.(rus)







Editor : Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *