EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Bupati dan Wakil Bupati Kompak Hadiri Penandatanganan Kerjasama Dengan Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul jalin kerjasama dengan Pemkab Natuna. Foto/Rusdi


NATUNA - Keharmonisan dan kekompakan selalu ditunjukkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna dalam mengupayakan peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Natuna.


Didampingi oleh wakilnya, Bupati Natuna bersama Kepala Bagian Kerjasama menghadiri penandatanganan Mou kerjasama beasiswa antara Universitas Esa Unggul dan Pemerintah Kabupaten Natuna, Di kampus Esa Unggul Jakarta, Rabu (21/02/2024).


Dalam perjanjian kerjasama ini, Kabupaten Natuna mendapatkan 10 Kuota beasiswa 100 persen bagi Putra/ Putri Kabupaten Natuna sampai lulus masa pendidikan.


Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi anak-anak Natuna yang memiliki keinginan untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi tapi tidak mampu dari segi ekonomi.


Rektor Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng, dalam sambutanya menyampaikan bahwa ada banyak potensi yang ada di Natuna yang sejalan dengan visi misi Esa Unggul.



“Dalam perwujudan kualitas sumberdaya di Perbatasan, tentunya kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari kemajuan pendidikan diperbatasan khususnya dan Indonesia pada umumnya. Tentunya tidak hanya program beasiswa tapi bidang lain yang memiliki relevansi dengan visi misi Universitas Esa Unggul,” jelas Rektor Esa Unggul.


Untuk itu, Arief Kusuma berharap perjanjian kerjasama ini dapat berjalan dengan baik serta dapat memberikan banyak manfaat untuk wilayah-wilayah di perbatasan khususnya seperti Kabupaten Natuna.


Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Universitas Esa Unggul atas kerjasamanya dalam peningkatan sumberdaya manusia diperbatasan.


“Generasi muda adalah estafet pembangunan yang akan mewarisi roda kabupaten, sehingga tanggung jawab saya dan pak Wakil Bupati untuk mempersiapkan generasi yang unggul dan berkualitas yang siap membangun Natuna kearah yang lebih baik ke depannya,” jelasnya.


Dengan demikian, Bupati berharap anak-anak Natuna dapat memanfaatkan beasiswa kuliah gratis ini sebaik-baiknya untuk menciptakan generasi yang cemerlang di masa mendatang.


"Sering saya katakan, seperti apa nasib Natuna ke depan adalah tergantung bagaimana kita menuntun generasi yang sekarang, untuk itu dimasa kepemimpinan saya, saya ingin menciptakan generasi-generasi unggul melalui beberapa program seperti kuliah gratis ini," tutupnya.


Penandatangan perjanjian kerjasama dilakukan secara langsung oleh Bupati Natuna didampingi Wakil Bupati Natuna bersama Rektor Esa unggul beserta jajaran.



Acara tersebut juga disejalankan dengan kuliah umum yang juga diisi oleh Wakil Bupati Natuna Sebagai key note Speaker.(rus)






Editor: Lukman

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *