EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Berbagi Keberkahan Bulan Ramadhan, SMSI Bagi-bagi Takjil di Tanjungpinang

Pengurus SMSI Kepri membagi takjil gratis kepada warga Tanjungpinang termasuk ojol dan jukir. Foto/Anta


TANJUNGPINANG - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan.Semua perbuatan baik yang dilakukan pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.


Mengambil keberkahan itu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Riau menggelar pembagian takjil gratis di Kota Tanjungpinang, Ahad (17/3/2024).


Dimulai pukul 17.00 Wib, takjil diberikan  kepada  masyarakat pengguna jalan di simpang lampu merah  jalan D.i. Panjaitan Km 6  Tanjungpinang. Takjil juga diberikan kepada para driver ojek online (ojol) dan petugas parkir.


Ketua pelaksana kegiatan Ramdan mengatakan pembagian takjil ini merupakan salah satu bagian solidaritas SMSI Kepri berbagi Keberkahan kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan.


Selain itu, ia menyebut aksi sosial  ini juga bagian dari peringatan HUT SMSI ke- 7.


"Momen di bulan penuh berkah ini, saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal  kebaikan  dan meningkatkan kepedulian sosial dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini," ucapnya.



Selain itu, Ramdan menyebut kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi sesama anggota SMSI dan menanamkan rasa tanggung jawab dalam membesarkan organisasi.


"Berbagi kebaikan itu akan menimbulkan kebahagian pada kita," katanya.


Sementara itu Sekretaris SMSI Kepri Julyanta Mitra mengatakan, kegiatan bagi takjil di bulan Ramadhan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunya.


Menurut Anta sapaan akrabnya, berbagi dibulan suci Ramadhan ini sangat baik dilaksanakan, yang tujuannya untuk menumbuhkan kepedulian sosial kepada sesama yang menjalankan ibadah puasa.


"Kegiatan SMSI Kepri berbagi Takjil dan Nasi Kotak yang di laksanakan melibatkan juga rekan- rekan SMSI Bintan Dan SMSI Tanjungpinang," ujar Anta yang ikut langsung turun membagikan takjil di jalan.


Ia berharap dengan kegiatan yang dikemas sederhana ini dapat menyentuh dan bermanfaat  langsung kepada masyarakat, terutama yang berpuasa,namun tidak sempat   membeli takjil untuk berbuka.


"Sekecil apapun yang diberikan, terpenting sekali kita ambil keberkahannya," katanya.


Setelah  pembagian takjil selesai dilanjutkan  berbuka puasa bersama.Turut hadir Sekretaris SMSI Kepri Julyanta Mitra,Ketua SMSI Tanjungpinang Devi dan pengurus SMSI Tanjungpinang dan SMSI Bintan. (tgh)





Editor: Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *