EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Perkuat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat, Pemda Natuna Safari Ramadhan di Pulau Tiga

Wabup Natuna Rodhial Huda didampingi Sekda Boy Wijanarko foto bersama usai menyerahkan bantuan untuk masjid, masholla serta kursi roda di Pulau Tiga. Foto/Rusdi


NATUNA - Pemerintah Kabupaten Natuna mulai melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah. Kegiatan perdana dilaksanakan di Masjid Al-Qiyam Desa Tanjung Batang.


Safari Ramadhan perdana di Kecamatan Pulau Tiga tepatnya di Desa Tanjung Batang ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.


Kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Natuna itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Natuna bersama dengan masyarakat.


Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Natuna.


Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan disejalankan dengan Muhibbah Ramadhan masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga Barat. 


"Kegiatan Muhibbah Ramadhan merupakan tradisi turun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat dan sudah ada sejak zaman dahulu kala. Mereka saling kunjung-mengunjungi dari desa satu ke desa lain atau dari jamaah masjid satu ke masjid yang lain," sebut Rodhial, Minggu (17/03/2024) malam.


Rodhial berharap Muhibbah Ramadhan terus dilaksanakan karena merupakan tradisi yang sangat positif, untuk mempererat tali silaturahmi antara warga khususnya umat muslim.


Ia juga berharap tradisi ini bisa juga bisa diterapkan oleh kecamatan lain sehingga dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah.


"Tentunya dengan kita saling kunjung mengunjungi maka persaudaraan dan ikatan tali silaturahmi antara umat muslim di Natuna akan semakin erat," sebut Rodhial.


Selain itu, Wabup Rodhial juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memaknai bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak berbuat kebaikan.


"Mari di bulan yang penuh keberkahan ini kita lebih mendekatkan diri, memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik," tutupnya.


Dalam Safari Ramadhan ini, Pemda Natuna juga memberi bantuan beberapa unit kursi roda dan bantuan sosial untuk masyarakat.


Selain itu ada juga bantuan uang tunai sebesar 7 juta rupiah untuk masjid dan 5 juta rupiah untuk surau.


Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Natuna dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ngaturrohman.(rus)





Editor: Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *