EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Sempena Peringatan Malam Turunnya Al-Quran 1445 Hijriah, Pemko Batam Santuni 1500 Anak Yatim

Walikota Batam HM Rudi beserta jajarannya foto bersama para yatim usai menyerahkan santunan, sempena Nuzulul Quran 1445 H di Perum Cipta Asri Tembesi. Foto/man


BATAM - Memperingati Nuzul Qur’an 1445 Hijriah Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Masyarakat Tahun 2024 di halaman Masjid Mukhtarul Arifin Perum Taman Cipta Asri Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, Rabu (27/03/2024). Pemko Batam memberikan santunan kepada 1.500 anak Yatim.


Secara simbolis Jefridin bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyerahkan santunan kepada anak Yatim di Kota Batam.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling baik untuk Kita bersedekah. Bulan yang baik untuk melakukan ibadah karena amal ibadah Kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Semoga dengan berbagi dan berbuka bersama anak Yatim ini dapat memberi kebahagian kepada Mereka,” ucapnya yang hadir bersama istri, Hariyanti.


Peringatan Nuzul Al Qur’an merupakan peristiwa dibulan Ramadhan yakni turunnya Al-Qur’an. Peristiwa pertama kali diturunkannya wahyu Allah SWT berupa Al Qur’an yaitu surah Al-Alaq ayat 1-5 kepada Nabi Muhammad SAW.

Peristiwa ini terjadi di Gua Hiro (Mekah) pada malam ke-17 Ramadhan. Jefridin mengajak peringatan ini sebagai momentum agar umat Islam selalu menjadikan Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Mari tumbuhkan rasa cinta dalam diri kepada Allah SWT. Kita sebagai umat Islam harus mencintai Al-Quran. Membaca dan mendalami maknanya, serta menghayati dan mengamalkannya,” ujarnya.

Acara buka bersama anak Yatim dan masyarakat Kota Batam ini ramai dihadiri masyarakat. Halaman masjid Mukhtarul Arifin dipadati oleh masyarakat yang ingin buka bersama Wali Kota Batam.(fah)







Editor: Rozi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *