EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Walikota Batam dan Wagub Kepri Serahkan Insentif RT/RW se-Kecamatan Batuampar

Wako Batam HM Rudi dan Wagub Kepri Marlin menyalami perangkat RT/RW dan Tomas Batuampar. Foto/Rudi


BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi, bersilaturahmi sekaligus menyerahkan secara simbolis insentif RT/ RW Se-Kecamatan Batu ampar, Triwulan I tahun 2024, di AP Primiere Hotel, Jodoh, Batuampar, Batam.


Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam, serta tokoh masyarakat Batuampar.


Dalam sambutannya, Rudi menyampaikan, bahwa tugas seorang kepala daerah adalah membuat masyarakatnya sejahtera. Oleh sebab itu, Rudi membuat program pembangunan untuk mewujudkan hal tersebut.


“Semua pembangunan infrastruktur yang dibangun semata-mata untuk meningkatkan ekonomi Kota Batam dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam,” ujar Rudi, Minggu (10/3/2024) malam.


Tak hanya itu, Rudi mengakui bahwa peran, tugas, dan tanggungjawab para ketua RT/RW sangatlah berat. Oleh karenanya, Rudi terus memberikan insentif sebagai tanda apresiasi dan terimakasih.


“Kedatangan saya juga karena ingin memenuhi janji kepada bapak/ ibu semua. Alhamdulillah insentif telah dinaikan dan baju seragam batik juga diberikan. Ini janji saya dulu, saya berikan sebelum jabatan saya berakhir,” ujar Rudi.


Selain itu, Rudi juga mengajak masyarakat, khususnya RT/RW untuk mendukung pembangunan agar Batam Kota Baru yang Moderen, Madani, dan Sejahtera secepatnya terwujud.


Di kesempatan yang sama, Marlin mengapresiasi langka Pemerintah Kota Batam yang terus memperhatikan kesejahteraan RT/RW melalui insentif yang diberikan.


“Memang nilai insentif ini tak seberapa dibandingkan dengan peran Rt/Rw di tengah masyarakat. Tapi ini merupakan bentuk perhatian dan kebijakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, kepada ketua Rt/ Rw,” ujar Marlin.


Marin juga mengingatkan, bahwa pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) di Kota Batam telah dilewati dengan aman dan damai berkat peran dan kekompakan RT/ RW.


“Sekarang saatnya kita bersatu padu kembali untuk membangun Kota Batam menjadi Kota Baru,” singkat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam ini.


Sedangkan salah seorang dari perwakilan RT/ RW Se-Kecamatan Batuampar mengungkapkan rasa terimakasih kepada Wali Kota Batam yang tak pernah berhenti membangun dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.


“Terimakaih Pak Wali, atas kebijakan bapak insentif terus mengalami kenaikan. Selain itu pembangunan di lingkungan melalui PSPK juga terus berjalan. Sekali lagi terimakasih Pak,” ucapnya. (fah)





Editor: Lukman

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *