EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Didampingi Sekda Natuna, Wabup Sidak Kantor OPD Pasca Libur Cuti Lebaran

 

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda sidak ke seluruh OPD pasca cuti lebaran 2024. Foto/Rusdi

NATUNA - Libur Idul Fitri 1445 Hijiriah telah usai, kini para pegawai di Pemerintah Kabupaten Natuna diminta kembali untuk melaksanakan tugas sebagaimana biasanya.


Mengawali hari kerja pertama setelah cuti panjang menyambut Idul Fitri 1445 H, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rhodial Huda melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko, para Asisten, dan Staf Ahli, Rodhial tampak berkeliling menyusuri seluruh Kantor OPD Pemda Natuna pada Selasa (16/04/2024).


Sidak dimulai dari kantor Sekretariat Daerah dilanjutkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.


Kemudian terus berlanjut ke Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah hingga OPD lainnya.


Rodhial mengemukakan, sidak yang dilakukan oleh dirinya bersama jajaran lebih kepada untuk bersilaturahmi sekaligus memantau secara  langsung kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. 


"Libur telah usai, untuk itu saya bersama pak sekda memantau para pegawai terutama kantor-kantor pelayanan publik," kata Rodhial.


Rodhial meminta kepada seluruh pegawai untuk mulai melaksanakan pekerjaan seperti biasa hal ini agar pelayanan dapat berjalan optimal terutama pada pelayanan publik.


Rodhial juga mengajak seluruh pegawai untuk terus mendukung visi dan misi Bupati dan Wabup agar pembangunan Natuna berjalan dengan baik.


Tak lupa, Rodhial juga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. 


"Di momen yang baik ini saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai dan masyarakat," ucapnya.


Rodhial menuturkan, bahwa dirinya bersama Bupati telah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat.


"Baik atas nama Pemkab dan seluruh pegawai, jika selama ini ada kelemahan dan kekurangan terutama dalam pelayanan publik," sebutnya.(rus)






Editor: Rozi