EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kunker ke Batam, Anggota Komisi III DPRD Natuna Tinjau Rumah Singgah

Anggota Komisi III DPRD Natuna melakukan sidak rumah singgah di Sekupang Batam. Foto/Rusdi


BATAM - Dalam lawatannya ke Kota Batam, Anggota Komisi III DPRD Natuna, Rusdi bersama staf Sekretariat DPRD Natuna meninjau Rumah Singgah Kabupaten Natuna yang terletak di Perumahan Citra Upaya Bhakti, Tiban Koperasi, Blok K Nomor 80, Kecamatan Tiban, Kota Batam. Selasa (23/04/2024) siang.


Dalam kunjungan tersebut Rusdi menyampaikan bahwa dirinya mewakili Komisi III DPRD Natuna untuk melihat kelayakan rumah Singgah milik Pemerintah Kabupaten Natuna yang akan digunakan oleh masyarakat Natuna ketika berada di Batam.


"Rumah singgah ini dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah bagi masyarakat Natuna di Batam untuk urusan urgen seperti sedang berobat. Jadi masyarakat Natuna yang sedang menjalani proses berobat di Batam tidak punya tempat tinggal bisa menggunakan rumah singgah ini," terang pria yang akrab di sapa Muk tersebut.


Dari hasil lawatannya, Muk menilai rumah singgah milik Pemda Natuna tersebut cukup layak untuk di jadikan tempat tinggal sementara bagi masyarakat Natuna yang berobat di Batam.


"Tadi kita sudah berkeliling melihat kondisi rumah singgah, Alhamdulillah kondisinya masih sangat layak, kebersihannya juga terjaga sehingga kalau dari penilaian kami rumah tersebut masih sangat layak," sebutnya.



Muk juga menyebutkan bahwa selain kebersihan dan fasilitas yang memadai, ketersediaan air bersih dan listrik di rumah singgah tersebut juga sudah sangat baik.


Mewakili Komisi III DPRD Natuna, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang telah menyediakan rumah singgah bagi masyarakat dari ujung utara NKRI di Kota Batam.


Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada Ibu Ati, yang telah merawat dan menjaga rumah singgah tersebut, sehingga kebersihannya terjaga dengan baik dan nyaman untuk ditinggali.



"Tentunya peran buk Ati sangat besar dalam menjaga dan merawat rumah singgah ini, untuk itu mewakili masyarakat saya mengucapkan terima kasih yang begitu besar atas jasa beliau," tutupnya.(rus)





Editor: Rozi