EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Camat Bunguran Tengah Lepas JCH Asal Desa Air Lengit

Terlihat Camat Suhandrik dan perangkat desa melepas dua warganya sebagai JCH ke tanah suci Mekkah. Foto/Rusdi


NATUNA - Pemerintah Kecamatan Bunguran Tengah melepas dua Jamaah Calon Haji (JCH) asal Desa Air Lengit, Rabu (8/5/2024) di Masjid Baitul Muttaqin.


Pelepasan di pimpin langsung oleh Camat Bunguran Tengah, Suhandrik bersama pejabat kecamatan dan pemerintah desa serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Bunguran Tengah. 


Dua JCH adalah Mahfudin (75) laki laki dan Dairoh (73) perempuan, keduanya adalah suami istri asal Desa Air Lengit dan akan bergabung dengan jamaah asal Natuna di Asrama Haji komplek Masjid Agung Natuna. 


"Alhamdulillah, dari wilayah Kecamatan Bunguran Tengah ada dua orang JCH, dan kita lepas untuk bergabung dengan calon haji dari kecamatan lainnya di Asramaha Haji, " Ujar Camat Bunguran Tengah, Suhandrik. 


Melalui momen pelepasan JCH ini lanjut Suhandrik diharapkan dapat memotivasi warga Bunguran Tengah untuk melaksanakan ibadah haji di tahun berikutnya. "Semoga kedua jamaah ini bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar, selamat dari awal keberangkatan hingga kembali pulang kerumah, tentunya dapat menjadi Haji Mabrur," Harapnya. 


Kemudian Kepala Desa Air Lengit, Kuswanto menyebutkan, kedua JCH sudah berusia lanjut, sehingga diharapkan dapat terus menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji di Mekah dengan lancar. 


"Kedua Jamaah ini sudah 11 tahun mendaftar sebagai calon haji, Alhamdulillah bisa berangkat juga, dan ini berkat doa kita semua, " Pungkasnya. 


Sementara itu jamaah calon haji Mahfudin mengucapkan rasa syukur kepada Allah, karena dirinya beserta istri akhirnya bisa berangkat menunaikan ibadah haji. "Saya dan istri mohon maaf jika ada salah dah hilaf selama ini, mohon doanya agar kami sekeluarga diberi kelancaran, Aamiin, " Ujar Mahfudin di sela acara.(rus)






Editor: Rozi