EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pemkab Natuna Serahkan Bonus Pada Qori/Qoriah Juara MTQH-X Kepri

Bupati Wan Siswandi beri bonus pada qoriah yang sukses raih prestasi di MTQH-X Kepri. Foto/Rusdi


NATUNA - Pemerintah Kabupaten Natuna memberikan sejumlah bonus bagi Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an Hadis (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024.


Bonus diserah secara langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada para juara di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Bukit Arai pada Selasa (04/06/2024).


Bupati Natuna, Wan Siswandi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para pemenang yang berhasil membawa harum nama Kabupaten Natuna di Kancah Provinsi Kepulauan Riau.


"Meski jumah bonus yang kami berikan tidak seberapa, namun saya berharap adik-adik semua tidak berkecil hati. Mudah-mudahan ke depan kami bisa memberikan bonus yang lebih besar," ungkap Siswandi.


Lebih lanjut, Siswandi menyebutkan pada perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau sebenarnya Natuna tidak terlalu membicarakan tentang menjadi juara tetapi lebih kepada pembebanan dan pelatihan yang masih harus terus di tingkatkan.


"Namun Alhamdulillah pada MTQ kemarin kita Natuna berhasil mengirimkan peserta terbaik sehingga kita mampu meraih juara pada 8 kategori," jelas Bupati Siswandi.


Bupati berharap bonus yang diberikan oleh Pemerintah Daerah bisa menjadi motivasi bagi para pemenang untuk bisa bersinar di ajang yang lebih tinggi.


"Meski keuangan daerah tidak seberapa stabil namun kami tetap merasa perlu menghargai perjuangan kalian dengan keterbatasan yang ada," tutupnya.


Sementara Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Natuna, Sudirman menjelaskan bonus yang diterima oleh peserta MTQ ke X Tingkat Provinsi Kepri beragam.



"Untuk yang berhasil menjadi juara 1 kita berikan bonus sejumlah Rp. 4.500.000,00, juara II sebesar Rp. 3.750.000,00 dan juara III sebesar Rp. 3.000.000,00," jelas Sudirman.


Lebih lanjut Sudirman menyampaikan para juara ini akan dilakukan pembinaan lebih lanjut guna menyiapkan dan memantapkan mental mereka untuk menyongsong kegiatan MTQ di tahun-tahun mendatang.


Apalagi menurutnya dari beberapa peserta yang berhasil menjadi juara di tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan menjadi Wakil Kepri di MTQ Tingkat Nasional.


 "Tahun depan kegiatan MTQ Kabupaten akan kita tiadakan, kita akan fokus pada pembenahan para Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara ini, hal ini kita lakukan supaya bibit-bibit yang sudah ada ini bisa menjadi lebih bagus lagi," tutupnya.



Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Bonus untuk para juara MTQ ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi yang disaksikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.(rus)





Editor: Rozi