HEADLINE NEWS

EKONOMI

POLITIK

BATAM

BINTAN

Alhamdulillah, Polisi Bukan Makhluk Menakutkan Lagi

 

[caption id="attachment_7329" align="alignleft" width="290"]Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono menggendong anak TK dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak. foto: humaspolda/kepriupdate Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono menggendong anak TK dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak. foto: humaspolda/ist.kepriupdate[/caption]

BATAM - Polisi kini tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak, demikian ditegaskan Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono.

 

Hal ini bisa dilihat saat acara Polisi Sahabat Anak yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu-Lintas Polda Kepri. Tampak AKBP Hartono dikerumuni anak-anak TK yang ingin bersalaman dan berfoto bersama bahkan minta digendong.

 

Hal ini menunjukkan bahwa anak-anak usia 5 tahun atau biasa disebut balita tidak lagi merasa takut saat jumpa polisi.

 

Mungkin Anda para orang tua dahulu pernah menakut-nakuti anak dengan membawa-bawa nama polisi. Ya tujuan agar menghentikan tangis atau menghentikan kenakalan anak.

 

"Awas, itu ada polisi nanti kamu ditangkap,” cerita Hartono.

 

Namun dengan kegiatan edukasi seperti Polisi Sahabat Anak, diharapkan para balita bisa lebih positif mengenal sosok polisi.

 

"Tidak semua polisi jahat dan bejat, masih banyak polisi baik serta profesional dalam menjalankan tugasnya," pungkas Babeh, sapaan akrab AKBP Hartono. (taher)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *