EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Malaysia Airlines Diduga 'Nyungsep' di Laut

CHINA - Pesawat Malaysia Airlines yang membawa 227 penumpang dan 12 awak pesawat dilaporkan hilang saat mengudara di perairan Beijing China. Diduga pesawat tersebut 'nyungsep' di laut.

 

Dilansir dari Media China, CCTV, 160 penumpang merupakan warga negara China, sisanya belum diketahui pasti.

 

Pesawat Boeing 777-200 itu sebelumnya lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing pada Sabtu pukul 00.41 waktu setempat. Dijadwalkan pesawat ini sudah mendarat di Beijing, China pada pukul 06.30 waktu setempat, pada hari yang sama. Namun hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya.

 

Televisi nasional China juga melaporkan bahwa belum ada laporan mengenai pesawat yang jatuh di wilayah perairan China. Demikian seperti dilansir Reuters, Sabtu (8/3/2014).

 

Dalam pernyataannya, pihak maskapai Malaysia Airlines menyatakan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan MH370 dengan rute Kuala Lumpur-Beijing tersebut hilang kontak dengan Subang Air Traffic Control pada Sabtu (8/3), pukul 02.40 waktu setempat.

 

Pihak Boeing mengaku sudah mendapat laporan mengenai hilangnya pesawat Malaysia Airlines ini. Pihak Boeing mengaku terus memantau situasi namun enggan berkomentar.

 

Sementara di tempat terpisah, Malaysia Airlines merinci pesawat tersebut membawa total 227 penumpang, termasuk dua balita dan 12 awak pesawat. (man/net)