EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kepala BKD Kepri Terancam Dibui

Kepala BKD KepriKUNDUR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepri, Abdul Malik, terancam masuk bui. Hal tersebut lantaran saat kampanye Partai Golkar di Kecamatan Kundur (3/4/2014) lalu dia kedapatan ikut kampanye.

Panlulu Karimun dalam waktu dekat akan membahas masalah itu di sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Kami akan bahas kasus itu di Gakkumdu untuk memutuskan apakah kehadiran Abdul Malik dalam kampanye Partai Golkar di Kundur termasuk tindak pidana pemilu atau bukan,” kata Ketua Panwaslu Karimun Tiuridah Silitonga di Tanjung Balai Karimun, Sabtu seperti yang disadur dari berita antara.

Tiuridah mengatakan Abdul Malik sudah dimintai keterangan di Kantor Panwaslu Karimun tadi sore, kemudian dilanjutkan dengan Ketua DPD Partai Golkar Karimun Raja Bakhtiar selaku penanggungjawab kampanye.

Abdul Malik dicecar sejumlah pertanyaan terkait kehadirannya dalam kampanye yang dihadiri juru kampanye nasional Akbar Tanjung tersebut.

Dalam kampanye tersebut, jelas dia, Abdul Malik duduk di atas panggung bersama sejumlah petinggi Partai Golkar memakai baju kemeja kuning. Meski tidak berorasi, Abdul Malik ikut bertepuk tangan ketika sejumlah juru kampanye menyampaikan orasi politiknya.

“Dia menyangkal hadir sebagai pegawai atau Kepala BKD Kepri, tetapi atas nama Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur (BP2K3),” tutupnya. (pol)