EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Merana, Air ATB Tak Menetes

 

[caption id="attachment_4374" align="alignleft" width="290"]Warga Perum Laguna Regency Marina merana tak ada air ATB. foto: amok Warga Perum Laguna Regency Marina merana tak ada air ATB. foto: amok[/caption]

BATAM - Warga perumahan Laguna Regency, Marina, Batam mengalami krisis air bersih. Meski setiap rumah sudah memiliki metaran Air Tirta Batam (ATB), namun tidak ada yang menetes.

 

Hadijah (48), warga Perumahan Laguna Regency mengaku sudah dua minggu masyarakat perumahan Laguna Regency tidak dialiri air ATB atau mati total.

 

"Warga kesulitan untuk melakukan aktivitas seperti memasak, mandi, mencuci piring dan pakaian. Masyarakat bingung kenapa air tidak mengalir sementara meteran sudah terpasang.

 

Lanjut, memang selama ini ATB mengalir kerumah-rumah awalaupun kondisi mati hidup. Namun dalam waktu dua minggu terakhir ini air ATB sama sekali tidak mengalir atau mati total. Kami benar-benar kesulitan."Katanya

 

Pantauan awak media ini lapangan Perangkat RT/RW perumahan Laguna Regency. Mengajak warga berkumpul untuk rapat membicarakan aksi demo yang akan mereka gelar beberapa hari kedepan.

 

"Semua warga diminta berkumpul malam ini, untuk membicarakan aksi demo ke Perusahaan ATB. Malam ini kita rapat terkait macetnya air ke perumahan kita," ujar wraga melalui pengeras suara yang dibawa keliling perumahan.

 

Masyarakat kesulitan air untuk keperluan masak dan minum. Selain itu warga sesulitan mencuci dan mandi. Setiap hari warga memperoleh air seadanya dari blok lain yang masih dialiri meskipun mati hidup.(red/amok)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *