EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Wow, Hak Siar Liga Inggris Capai Rp99,4 Triliun

[caption id="attachment_2157" align="alignright" width="290"]Maskot Liga Inggris. net Maskot Liga Inggris. net[/caption]

LONDON - Fantastis, hak siar Liga Primer Inggris tahun 2016 mendatang mencapai Rp99,4 triliun, naik 71% dari jumlah sebelumnya.

 

Sky membayar 4,2 miliar poundsterling untuk lima dari tujuh paket dalam pelelangan hak siar televisi. Sementara saingan mereka, BT, mengeluarkan 960 juta poundsterling untuk dua paket lainnya. Kesepakatan itu akan berjalan selama tiga tahun dan dimulai pada 2016.

 

Direktur Eksekutif Liga Primer, Richard Scudamore mengatakan bahwa uang yang diperoleh dari pelelangan akan diinvestasikan oleh klub-klub untuk memperbaiki stadion serta mengembangkan talenta muda.

 

Liga Primer berencana untuk menginvestasikan 56 juta poundsterling untuk proyek masyarakat, termasuk 50 lapangan buatan.

 

Scudamore juga menambahkan bahwa klub-klub harus menangani harga tiket untuk memastikan bahwa stadion penuh.

 

Tom Mockridge, direktur eksekutif Virgin Media, mengatakan proses lelang seperti memberi izin Liga Primer untuk "mencetak uang" dan "menyakiti penggemar”.

 

"Anda tidak bisa menyalahkan Liga Primer - mereka hanya memanfaatkan proses penjualan . Namun ini menyakiti penggemar dan tidak menjamin pembebasan dari aturan hukum persaingan bisnis,” ujarnya

 

Ofcom saat ini sedang menyelidiki apakah terdapat persaingan yang adil dalam metode penjualan hak siar pertandingan Liga Premier, menyusul keluhan oleh Virgin Media pada bulan November. Hasil temuan mereka akan dirilis pada bulan Maret.

sumber: bbc.co.uk

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *